Sukses


Widodo: Bali United Bugar Hadapi Liga Champions Asia

Denpasar - Widodo Cahyono Putro membeberkan persiapan Bali United jelang bergulirnya musim yang baru. Pelatih Serdadu Tridatu mengungkapkan anak asuhnya sangat siap untuk laga perdana.

Bali United akan mengikuti banyak kompetisi musim ini. Selain kompetisi domestik mereka juga akan berlaga di playoff Liga Champions Asia atau Piala AFC jika tidak lolos.

Itu sebabnya latihan intensif sudah digelar sejak awal tahun ini. Apalagi pada laga perdana mereka akan menantang klub Singapura, Tampines Rovers.

"Setelah melihat dari beberapa kali sesi latihan, kondisi pemain tidak terlalu drop. Saya cukup senang karena selama libur Natal dan Tahun Baru, para pemain tetap mampu menjaga kebugaran mereka," kata Widodo seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Ya, dengan cukup baiknya kondisi fisik para pemain, kami bisa lebih cepat untuk mempersiapkan taktikal. Kami pun telah menyiapkan beberapa uji coba," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Siapkan Pemain

Namun hingga sekarang Widodo belum mau menjelaskan klub mana yang akan melakukan uji tanding dengan anak asuhnya. Terlebih beberapa klub juga sudah mengikuti turnamen pramusim di daerahnya masing-masing.

"Memang ada tim dari Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya menjadi lawan uji coba kami. Tapi semua tergantung kesiapan mereka," ujar Widodo.

Setelah uji coba baru kami bisa melihat gambaran tim yang akan diturunkan di play-off Liga Champions Asia dan juga Piala Presiden 2018," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Manajemen Sigap

Beruntung manajemen Bali United bergerak cepat untuk menghadapi tantangan di musim yang baru. Mereka mampu mempertahankan pemain yang dibutuhkan dan mengontrak pemain baru seperti Ilija Spasojevic.

Selain itu beberapa nama muda juga direkrut seperti dua pemain yang suskses membawa PSIS promosi ke Liga 1, Ahmda Agung Setiabudi dan Taufik Hidayat. Selain itu ada juga nama Sutanto Tan yang kembali membela Bali United setelah sebelumnya pernah membela tim Serdadu Tridatu pada periode tahun 2015 lalu.

Video Populer

Foto Populer