Sukses


Made Wirawan Mencari Pengalaman dari Timnas Islandia

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, bangga telah terpilih sebagai satu di antara 22 pemain tim Indonesia Selection untuk uji coba melawan Timnas Islandia yang rencananya akan dimainkan pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Made terpilih bersama 21 pemain lain untuk memperkuat Indonesia Selection melalui jajak pendapat yang diadakan PSSI. Ia mendapat lebih dari 77 ribu suara.

"Yang pasti suatu kebanggaan masih ada kesempatan buat main, meski namanya Indonesia Selection. Tapi, lawannya tim sekelas Islandia yang lolos Piala Dunia," ujar Made saat dihubungi Bola.com, Minggu (7/1/2017).

Tidak hanya itu, kiper asal Bali ini menegaskan menghadapi Timnas Islandia bakal jadi pengalaman berharga buat dirinya mengingat status Our Boys sebagai satu di antara timnas yang sedang naik daun di pentas sepak bola internasional.

"Ya, satu pengalaman berharga bisa melawan salah satu kontestan Piala Dunia 2018 nanti. Tentunya tidak akan saya sia-siakan," imbuh Made.

Made mengaku telah mendapat izin dari tim pelatih Persib untuk gabung ke tim Indonesia Selection dan rencananya pada Selasa (9/1/2018), ia sudah bergabung dengan tim asuhan pelatih Robert Alberts tersebut.

Dengan demikian, kiper 36 tahun yang berstatus mantan kiper Timnas Indonesia ini dipastikan tidak akan ikut serta ke Batam bersama rombongan Persib yang akan beruji coba di kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau itu.

"Saya sudah dapat izin dari pelatih, jadi saya tidak akan ikut ke Batam. Seusai melawan Islandia, saya langsung pulang ke Bandung karena kebetulan jadwal kepulangan Persib berbarengan dengan jadwal kepulangan saya," jelas Made.

Satu di antara kiper senior di Indonesia ini mengaku buta kekuatan Timnas Islandia yang akan dihadapinya. "Mereka tim yang bisa lolos Piala Eropa dan Piala Dunia, artinya mereka memiliki sepak bola yang bagus," kata Made.

22 pemain yang terpilih dalam tim Indonesia Selection

Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Rivky Mokodompit (PSM Makassar)Bek: Abduh Lestaluhu (PS TNI), Tony Sucipto (Persib Bandung), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (PSM Makassar), Maman Abdurrahman (Persija Jakarta), Zulkifli Syukur (PSM Makassar), Alfin Tuasalamony (Sriwijaya FC)

Tengah: Manahati Lestusen (PS TNI), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Raphael Maitimo (belum punya klub), Paulo Sitanggang (Barito Putera), Bayu Gatra (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera)

Depan: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Cristian Gonzales (Arema), Greg Nwokolo (Madura United), Titus Bonai (PSM Makassar)

Video Populer

Foto Populer