Sukses


Persis Menunjuk Freddy Muli Sebagai Pelatih-Manajer

Bola.com, Solo - Terobosan baru dilakukan Persis Solo menghadapi kompetisi Liga 2 2018. PT Persis Solo Saestu selaku pengelola Laskar Sambernyawa menunjuk Freddy Muli sebagai pelatih kepala.

Namun, tidak hanya itu. Mantan pelatih PSS Sleman tersebut juga merangkap jabatan sebagai manajer. Bisa jadi, posisi itu jadi satu-satunya di kompetisi kasta kedua musim depan.

Pelatih asal Palopo itu kembali dikenalkan di hadapan awak media di Mes Persis, Senin (8/1/2018). Freddy sebelumnya sudah jadi pelatih Persis, tepatnya pada medio Oktober 2017. Ia menggantikan Widyantoro yang terkena sanksi Komdis PSSI.

"Kami memberikan tanggung jawab ini kepada Pak Freddy karena percaya dengan kapasitas beliau. Apalagi beliau merupakan pelatih senior dan memiliki kemampuan dalam hal manajerial," ungkap Sekjen Persis, Dedy M. Lawe.

Dedy menjelaskan langkah manajemen menunjuk Freddy sebagai manajer sekaligus pelatih karena menuju era sepak bola modern. Dedy mencontohkan klub di Liga Inggris melakukan hal serupa, yang terbukti efektif dalam membangun tim.

"Semua kebijakan ada di tangan Pak Freddy, posisi di atasnya hanya ada CEO dan pemilik sehingga tidak ada intervensi baik saat merekrut pemain atau menentukan strategi tim," tegas pria yang sebelumnya menjabat Wakil CEO Persis itu.

Sebagai manajer, Freddy akan dibantu eks pemain Persis, Sarwedi, sebagai asisten manajer. Sementara di jajaran pelatih, terdapat Marwal Iskandar, dan Haryadi sebagai asisten pelatih. Sedangkan I Komang Putra kembali ditunjuk sebagai pelatih kiper.

 

Video Populer

Foto Populer