Sukses


Wasit Jepang Pimpin 2 Laga Indonesia Kontra Islandia

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia menghadapi Islandia yang digelar pada 11 dan 14 Januari 2018 akan dipimpin wasit asal Jepang.

Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengirim dua orang wasit dan dua orang asisten wasit untuk memimpin laga kontra Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Belum lama ini PSSI dan JFA menjalin kerja sama. Ada lima poin kerja sama yang disekati dari kerja sama tersebut, yaitu pembinaan wasit, pertukaran kompetensi (manajemen, kursus, dan proyek), sepak bola usia muda dan usia dini, pertandingan persahabatan di semua kategori usia, serta mempopulerkan sepak bola.

Satu dari antara banyak kerja sama antara dua federasi sepak bola ini akan diimplementasikan pada laga yang melibatkan Timnas Islandia.

Dua wasit yang dikirim JFA adalah Yudai Yamamoto dari Kansai, dan Yusuke Araki dari Tokyo. Sementara dua asisten wasitnya adalah Takumi Takagi dari Tokyo dan Ryo Hirama dari Sendai. Dua wasit dan dua asisten wasit tersebut ditugaskan Chisako Iwata dari Departemen Wasit JFA.

Ketua Departemen Wasit PSSI, Ngadiman Asri, membenarkan kedua wasit dan dua asisten wasit yang dikirimkan JFA itu bakal memimpin dua pertandingan yang akan melibatkan Timnas Islandia di Indonesia.

Ngadiman Asri juga menyebut Yusuke Araki yang akan memimpin pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Suratnya sudah dikirimkan oleh federasi Jepang. Ada empat anggota yang mereka kirimkan. Rencananya untuk pertandingan pertama akan dipimpin Yudai Yamamoto. Sementara Yusuke Araki akan menjadi ofisial keempat. Nanti di pertandingan kedua baru ditukar, Yusuke yang memimpin pertandingan," ujar Ngadiman Asri kepada Bola.com.

Indonesia Selection akan lebih dulu menjamu Islandia di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018). 22 pemain merupakan pilihan masyarakat Indonesia dan ditangani Robert Alberts akan bertanding di Sleman.

Sementara untuk pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia asuhan Luis Milla yang tengah melakukan persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan tampil meladeni Islandia.

 

Video Populer

Foto Populer