Sukses


Misi Lain Samsul Arif saat Barito Putera TC di Batu

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera menggelar pemusatan latihan selama satu pekan ke depan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Tim besutan Jacksen F. Tiago ini memulai program latihan pada Selasa (9/1/2018) pagi hingga 14 Januari 2018.

Program pemusatan latihan ini disambut gembira striker anyar mereka, Samsul Arif Munip. Sebab, dia bisa bereuni dengan Kota Malang yang jaraknya 30 menit dari tempat Barito Putera tinggal di Batu. Samsul pernah dua tahun tinggal di Malang saat memperkuat Arema FC.

Ketika kembali ke kota yang pernah ditinggalinya, Samsul punya misi lain di luar program latihan, yaitu berburu kuliner dan reuni dengan teman dekatnya yang masih memperkuat Arema. "Kalau ke Malang pas pasti makan bakso bakar," katanya.

Penyerang 32 tahun ini sudah memiliki tempat langganan untuk menyantap bakso bakar. Saat membela Arema, hampir setiap hari dia makan bersama istrinya di sebuah warung bakso yang terletak di Kota Malang. "Nanti mau cari waktu yang pas di sela-sela latihan untuk makan ke sana," ujarnya.

Selain itu, Samsul berharap jika Barito Putera bisa bermain di Malang saat turnamen pramusim, Piala Presiden 2018, digelar. Bukan karena dia ingin melawan mantan klubnya, Arema FC, namun dia sudah terlanjur betah di Malang.

Selain itu, rombongan Barito Putera juga tidak sibuk berpindah kota lagi setelah pemusatan latihan berakhir. "Tentu berharap bisa satu grup di Malang," imbuh pemain asal Bojonegoro ini.

Tetapi, dalam draft pembagian grup Piala Presiden 2018, Barito Putera ditempatkan di Grup D bersama tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, dan PSPS Riau.

Hal ini berarti jika tidak ada perubahan, mereka harus bermain di Stadion Kapten, I Wayan Dipta, Gianyar. "Saya belum tahu pembagian grup itu sudah fix atau belum. Semoga saja masih bisa main di Malang," harapnya.

Perlu diketahui, Samsul merupakan penyerang yang menghabiskan kariernya lebih banyak di klub Jawa Timur. Baru kali ini dia bermain untuk tim di luar Jawa.

Meski begitu, dia punya semangat untuk bisa kembali masuk jajaran striker papan atas Indonesia. Tentu Timnas Indonesia jadi bidikan Samsul Arif sekali pun usianya sudah tidak muda lagi. 

Video Populer

Foto Populer