Sukses


Indonesia Selection, Momen Pembuktian Abduh Lestaluhu

Bola.com, Cibinong - Bek kiri PS TNI, Abduh Lestaluhu, mendapatkan panggilan untuk memperkuat Indonesia Selection pada pertandingan kontra Timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Abduh Lestaluhu senang bisa mewakili Indonesia meski hanya memperkuat Indonesia Selection dan berharap kesempatan ini bisa menjadi pintu baginya untuk kembali ke Timnas Indonesia.

"Ini menjadi momen untuk memperlihatkan kualitas yang saya miliki. Kemungkinan pertandingan ini akan dilihat oleh pelatih Timnas Indonesia, jadi semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan bisa mencuri perhatian Luis Milla," ujar Abduh Lestaluhu.

Piala AFF 2016 jadi momen terakhir Abduh Lestaluhu berseragam Timnas Indonesia. Meski saat itu namanya tercoreng akibat aksi tidak sportif yang diperlihatkannya dalam pertandingan final kontra Thailand, Abduh bersyukur karena ia masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk mewakili Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan dan memilih saya untuk tampil di pertandingan ini. Saya senang walau hanya Indonesia Selection. Saya bangga bisa kembali mewakili Indonesia. Saya akan memberikan yang terbaik dan membalas kepercayaan masyarakat kepada saya," ujar pemain berusia 24 tahun asal Tulehu itu.

Indonesia Selection merupakan tim yang terdiri dari 22 pemain pilihan masyarakat Indonesia yang dikumpulkan oleh PSSI melalui jajak pendapat. Ke-22 pemain tersebut akan menghadapi Timnas Islandia di pertandingan pertama dari dua laga yang akan dijalani tim kontestan Piala Dunia 2018 itu di Indonesia.

Pertandingan melawan Islandia bakal jadi laga pertama Abduh mewakili Indonesia dalam satu tahun terakhir. Namun, Abduh Lestaluhu mengaku akan tetap santai saat dipercaya bermain bersama Indonesia Selecion. "Saya tidak merasa gugup sama sekali," ujarnya singkat.

 

Video Populer

Foto Populer