Sukses


Arema Memburu Klub Malaysia Sebagai Lawan Uji Coba

Bola.com, Malang - Setelah melakoni uji coba kandang dan tandang melawan PSIS Semarang, Arema FC membidik lawan selanjutnya. Tim Singo Edan ingin rutin melakoni pertandingan di setiap pekan.

Kabarnya, Arema sedang menjalin komunikasi untuk beruji coba melawan klub Malaysia. Satu di antaranya adalah Kedah FA yang sedang bermain di Suramadu Super Cup yang diselenggarakan Madura United di Bangkalan.

Namun, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, menegaskan jika Kedah belum bisa datang dalam waktu dekat. "Mereka masih main di Suramadu Cup pada 13 Januari 2018. Jadi tidak mungkin main melawan mereka akhir pekan ini," jelasnya.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan beberapa waktu ke depan ada tim dari Negeri Jiran yang akan jadi lawan tanding Arema karena beberapa tahun terakhir Singo Edan sempat melakoni uji coba melawan sejumlah klub seperti Terengganu FA dan UiTM.

Sebab, beberapa tim Malaysia kini juga melakukan aktivitas pramusim di Indonesia. Jika nantinya Arema tidak akan beruji coba melawan Kedah FA, kabarnya ada tim dari kasta kedua yang akan datang ke Malang.

Bagi klub Malaysia, ada dua hal yang didapat saat melawan Arema. Selain lawan berbobot, mereka juga diekspose banyak media sehingga nama mereka ikut terangkat.

Perlu diketahui, saat ini komposisi tim Arema sudah lengkap. Penyerang asal Brasil Thiago Furtuoso sudah mendarat di Malang sejak akhir pekan lalu sehingga uji coba terdekat bisa dikatakan untuk menjajal Furtuoso mengingat waktu persiapan untuk terjun di Piala Presiden 2018 semakin dekat. Arema sudah ditunjuk sebagai satu di antara tuan rumah babak penyisihan.

"Kami harus maksimalkan waktu untuk memperbaiki celah yang masih terlihat saat uji coba melawan PSIS Semarang kemarin," imbuh Getuk.

Dalam dua uji coba melawan PSIS, Getuk melihat tim asuhannya belum sempurna. Terutama saat main di kandang sendiri karena pemain baru Arema masih merasa tegang tampil di hadapan puluhan ribu Aremania. Justru ketika bermain di kandang PSIS , Stadion Moch Soebroto, Magelang, Dendi Santoso dkk. tampil lebih baik.

Video Populer

Foto Populer