Sukses


Robert Alberts Santai Indonesia Selection Berlabel Veteran

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Indonesia Selection, Robert Alberts, menanggapi dengan santai terkait banyaknya pemain berusia tua dalam tim asuhannya. Indonesia Selection akan menghadapi Timnas Islandia pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

PSSI telah merilis 22 pemain yang akan menghadapi timnas berjulukan Our Boys ini. Mereka terpilih berdasarkan hasil jajak pendapat masyarakat. Beberapa di antaranya memang sudah berstatus veteran seperti Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Ricardo Salampessy, Maman Abdurrahman, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, hingga Cristian Gonzales.

"Pemain di tim kami didapat dari hasil polling penggemar dan suporter. Faktor usia tidak perlu dipermasalahkan karena mereka dipilih suporter. Biarkan pemain memberikan kemampuan terbaik dan berbagi kegembiraan dengan suporter," kata Robert Rene seusai memimpin latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Selasa (9/1/2018).

Pelatih PSM Makassar itu yakin Indonesia Selection akan memberikan perlawanan sengit. Dirinya juga memuji pemain Timnas Islandia yang berisikan mayoritas pemain muda.

"Timnas Islandia tim bagus. Mereka sukses menembus Piala Dunia dan bisa berprestasi di Piala Eropa, tentu itu bukan sesuatu yang dapat diremehkan," ujar Robert Alberts.

Pada latihan Selasa sore (9/1/2018), trio Persija Jakarta yakni Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, dan Maman Abdurahman serta pemain senior Ponaryo Astaman yang juga dipanggil ke tim Indonesia Selection belum terlihat dalam latihan. Khusus pemain Persija, mereka masih menjalani Suramadu Super Cup di Bangkalan.

Sementara Christian Gonzales dan duo pemain Persib Bandung seperti I Made Wirawan serta Tony Sucipto, datang terlambat sekitar 15 menit.

 

Video Populer

Foto Populer