Sukses


Uji Coba Melawan Islandia Momen Ujian Mental Timnas Indonesia

Bola.com, Padang - PSSI tidak main-main mencari lawan uji coba untuk Timnas Indonesia. Tim fenomenal, Islandia, didapuk menjadi lawan tanding anak asuhan Luis Milla. Laga bakal digelar, Minggu (14/1/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski Islandia hanya sebesar gabungan dua kecamatan di Kota Padang, tim ini memiliki prestasi mentereng karena lolos ke final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Mantan asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, menilai uji coba menghadapi salah satu kontestan Piala Dunia 2018 jadi momen spesial bagi Timnas Indonesia.

"Uji coba tentu akan menambah jam terbang Timnas Indonesia yang disiapkan turun di Asian Games 2018. Laga itu jelas bakal menambah kemampuan pemain," jelas Delfi Adri.

Ia menilai tentu ada visi tersendiri mendatangkan Islandia beruji tanding dengan Indonesia. Selain berdampak prestasi, tentu ada target nonteknis yang ingin dicapai.

"Yang jelas, publik saat ini haus dengan hiburan, dalam hal ini menyaksikan Timnas Indonesia menghadapi tim-tim besar. Kita berharap ke depannya banyak lagi tim-tim hebat datang ke Indonesia untuk beruji coba," lanjutnya.

Delfi menyebut, banyak faktor positif dari uji coba tersebut. Selain dari sisi teknis, mental pemain tentu akan semakin baik serta kepercayaan diri kian meningkat.

"Mental tim saya rasa akan meningkat. Selain itu motivasi pemain juga berlipat, sebab menghadapi tim kelas dunia yang lolos ke final Piala Dunia. Timnas Indonesia harus memaksimalkan kesempatan ini sebaik mungkin," pungkas Delfi Adri mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer