Sukses


Semen Padang Enggan Bicara Anggaran Kompetisi

Bola.com, Padang - PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub Semen Padang tidak ingin buka-bukaan menyangkut keuangan dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2018.

Satu di antara alasannya, tim urang awak menyimpan keyakinan masih berpotensi berkiprah di Liga 1 2018. Hal itu menurut manajemen akan diperjuangkan pada kongres PSSI yang menurut rencana digelar pada Sabtu (13/1/2018) di Jakarta.

"Kami belum memutuskan berapa anggaran yang harus disiapkan untuk mengarungi kompetisi. Hal ini saya rasa tak perlu diumbar. Tentunya kami akan berupaya memenuhi anggaran untuk satu kompetisi," ujar Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin.

Menurut Rinold, selain mayoritas keuangan bakal ditanggung sponsor utama dalam hal ini PT Semen Padang, nantinya manajemen juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor.

"Sama seperti tahun lalu, maksimal anggaran untuk menyongsong kompetisi tetap dari PT Semen Padang. Meski begitu, kami berupaya menjalin kerja sama dengan sponsor baik nasional maupun daerah. Saat ini terdapat beberapa sponsor yang tahun lalu mendukung perjuangan tim kembali memberikan dukungan. Mereka di antaranya Gojek, Torabika, Oxygent Denim, dan PT Kinango Jantan," ungkap Rinold.

Menariknya, hingga saat ini manajemen Semen Padang masih memelihara kans kembali berkompetisi di Liga 1. Hal itu jika format dua wilayah atau penambahan jumlah peserta diberlakukan meski kompetisi tetap satu wilayah, dari 18 tim menjadi 20 tim.

Rinold meyakini hal itu tergantung hasil Kongres PSSI yang akan membahas regulasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2018.

Walau begitu, peluang itu tidak serta merta membuat tim Kabau Sirah terlena. Di bawah asuhan pelatih kepala Syafrianto Rusli, Semen Padang sejauh ini merekrut dan mempersiapkan tim dengan standar Liga 2.

Hal ini sebagai antisipasi jika tdak ada keputusan yang menguntungkan Semen Padang pada kongres nanti menyangkut penambahan jumlah kontestan Liga 1.

Video Populer

Foto Populer