Sukses


Jadi Juara Suramadu Cup 2018, Start Apik Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United berhasil mencapai target di awal tahun 2018. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu keluar sebagai juara Suramadu Super Cup. Hal itu terjadi setelah mereka ditahan 2-2 (2-0) oleh Kedah FA pada laga pamungkas di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat malam (12/1/2018).

Hasil ini membuat skuat asuhan Gomes de Oliveira mengoleksi lima poin dan menduduki puncak klasemen akhir turnamen.

Gol pertama Madura United tercipta saat laga belum berjalan lima menit. Penyerang sayap Engelberd Sani berhasil menggetarkan gawang Kedah FA setelah menerima umpan Slamet Nurcahyo. Lalu, striker Marcel Sacramento menggandakan keunggulan di menit ke-35.

"Ini awal yang bagus buat kami untuk musim baru. Tiga pertandingan tidak ada kekalahan dalam turnamen internasional. Kami bisa mencetak gol dan menguasai pertandingan," ungkap Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Sebenarnya, Madura United bisa menyempurnakan keberhasilan jadi juara andaikan tidak kebobolan. Hanya, dua gol Kedah FA tercipta akibat kesalahan pemain belakang Madura United sendiri. Klub berjulukan Helang Merah itu mampu membalas dua gol pula melalui M. Rizal Ghazali (64') dan Pablo Pallares (89').

"Pemain melakukan kesalahan sehingga mereka mencetak gol. Tapi, itu bagus buat kami untuk belajar ke depan nanti," imbuh Gomes.

Dalam tiga pertandingan, Madura United meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang. Sebelum melawan Kedah FA, Fabiano Beltrame dkk. bermain 2-2 melawan Persija Jakarta (8/1/2018) dan menang 2-0 atas Persela Lamongan sehari berselang.

Turnamen ini sebenarnya merupakan ajang yang dibuat sendiri oleh Madura United di masa pramusim. Dengan menjadi kampiun, mereka berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 juta.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer