Sukses


Mengenal Mbah Hosen, Fans Tertua Pendukung Madura United

Bangkalan - Ada fans Madura United yang cukup menarik perhatian. Dia bernama Mbah Hosen, laki-laki berusia 79 tahun namun masih sangat enerjik. Dia rutin hadir di stadion untuk memberikan dukungan kepada klub bola asal kota kelahirannya, Madura United.

Sosok Mbah Hosen juga terlihat bugar saat menghadiri acara launching Madura United yang berlangsung di Hotel Sanghri-La, Surabaya, Rabu, 10 Januari 2018. Senyum mengembang di bibirnya saat panitia memperkenalkannya sebagai suporter tertua di Indonesia. 

"Mbah udah lama menyukai sepakbola lokal. Sebelum ada Madura United, Mbah mendukung Persepam Madura," kata Mbah Hosen ketika ditemui Liputan6.com di sela-sela launching tim Madura United, Rabu (10/1/2018).

Tak hanya mendukung di laga kandang, Mbah Hosen juga sering ikut saat suporter Madura United tur ke luar kota. "Dia (Mbah Hosen) sering mau ikut tur. Kalo tidak diizinkan malah ngambek dia," kata salah seorang kerabat Mbah Husen.

Semangat Mbah Hosen meski sudah uzur diharapkan menular kepada anak-anak muda di Madura untuk ramai-ramai mendukung perjuangan Laskar Sape Kerrab.

"Saya cuma ingin memberi dukungan kepada Madura United. Ini juga sekaligus memberikan hiburan kepada suporter, jadi contoh kepada seluruh suporter di Indonesia," lanjut Mbah Hosen.

 

 

1 dari 3 halaman

Harapan Mbah Hosen

Suporter tertua di Indonesia, Mbah Hosen bersama Raphael Maitimo (Liputan6.com/Thomas)

Melihat perkembangan tim Madura United yang sukses menggaet beberapa pemain top seperti Raphael Maitimo hingga Benny Wahyudi, Mbah Hosen berharap Madura United. 

"Harapan mbah ingin melihat Madura United jadi juara tahun ini," kata Mbah Hosen. Tahun 2018 ini Madura United akan terjun di Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Sosok Mbah Hosen juga sangat disukai para pemain Madura United. Mereka dengan ramah menerima permintaan Mbah Hosen untuk berfoto bersama. "Luar biasa ya sudah tua seperti ini masih setia mendukung tim," kata Maitimo.

2 dari 3 halaman

Incar Andik Vermansyah

Andik Vermansyah saat masih memperkuat Selangor FA

Sementara itu, Madura United terus menata kekuatannya. Meski sudah punya amunisi baru seperti Raphael Maitimo, Marcel Sacramento, dan Benny Wahyudi, MU belum juga puas. 

Demi memenuhi target juara musim ini, MU juga masih berniat menambah pasukannya. Dan salah satu pemain yang masuk radar adalah pemain lincah, Andik Vermansyah.  

"Saya sudah lama mengenalnya. Dia salah satu pemain terbaik di Indonesia. Andik punya kecepatan dan dribble yang bagus," kata pelatih MU, Gomes Oliveira.

Sumber: liputan6.com

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer