Sukses


Jokowi Resmikan SUGBK Jelang Timnas Vs Islandia

Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang telah menjalani proses renovasi sebelum Timnas Indonesia meladeni Islandia pada uji coba, Jakarta, Minggu (14/1/2018). 

Laga Timnas Indonesia melawan Islandia menjadi pertandingan pertama yang dihelat di SUGBK setelah diperbaiki. Renovasi itu sendiri adalah bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Dengan mengucap Bismillah dan menyebut nama Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini renovasi SUGBK saya resmikan," kata Jokowi yang sengaja hadir untuk menonton dan meresmikan SUGBK sekitar pukul 18:45 WIB.

Saat meresmikan, Jokowi ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Saat berbicara, terlihat Jokowi mengenakan jersey merah Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, SUGBK telah ditetapkan sebagai venue tempat opening dan closing ceremony Asian Games 2018. Setelah menghabiskan waktu lebih dari satu tahun, proses renovasi SUGBK memang sudah rampung.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Ribuan suporter Timnas Indonesia beratribu merah putih mulai berdatangan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1). Presiden Jokowi dijadwalkan bakal ikut menyaksikan pertandingan ini. (Liputan6/Faizal Fanani)

Indonesia: Andritany; I Putu Gede, Hargianto, Febry Haryadi, Fachrudin, Bayu Pradana, Ilham Udin, Hansamu, Osvaldo Ardiles, Rezaldi Hehanusa, Septian David.

Islandia: Runarsson, Finobgasson, Eyjofsson, Fjoluson, Fridjonsson, Fridriksson, Traustason, Sigurdarson, Bjarnasson, Skulason, Smarason.

Video Populer

Foto Populer