Sukses


Timnas Indonesia U-23 Lanjutkan TC, 4 Pemain Menyusul

Bola.com, Jakarta - Setelah Timnas Indonesia menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu malam (14/1/2018), Luis Milla mempertahankan pemain U-23 untuk langsung melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Senin (15/1/2018) siang.

Selain 17 pemain U-23 yang sudah dipanggil sebelumnya, ada empat pemain baru yang menyusul di hari pertama pemusatan latihan.

Luis Milla memulangkan tujuh pemain senior yang dipanggil menghadapi Timnas Islandia. Dengan sisa 17 pemain, datang empat pemain lagi yang membuat pemusatan latihan hari pertama Timnas Indonesia U-23 diikuti 21 pemain.

Empat pemain tersebut adalah Ahmad Nur Hardianto, Andy Setyo, Muhammad Arfan, dan Kurniawan Kartika Ajie. Keempatnya belum bergabung sebelum laga kontra Islandia. Masih akan ada dua pemain lagi yang menyusul, yaitu duo Persebaya, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto.

Dalam sesi latihan hari pertama, keempat pemain yang baru datang langsung ikut latihan bersama. Ahmad Nur Hardianto, yang pernah mengalami cedera hernia, sudah tampak asyik berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Nur Hardianto sudah bagus kondisinya. Ia dipanggil karena Luis Milla sudah melihat performa bagusnya. Dia mencetak gol saat Arema uji coba dengan PSIS," ujar Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, kepada Bola.com di Lapangan ABC Senayan, Senin siang (15/1/2018).

Sesuai pengamatan Bola.com, ada dua pemain yang harus berlatih terpisah, yaitu Saddil Ramdani dan Muhammad Hargianto. Menurut Syarief Alwi, Saddil mengalami masalah di hamstring dan Hargianto mengalami sedikit masalah di lutut.

Soal latihan terpisah, kepada Bola.com, Saddil Ramdani mengaku tidak ada masalah berarti. Pemain Persela Lamongan itu mengatakan hanya perlu penguatan lagi. "Sudah tak ada masalah," ucap Saddil.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 ini akan berlangsung selama satu pekan hingga 21 Januari 2018. Pemusatan latihan ini dilakukan untuk mematangkan persiapan Tim Garuda Muda untuk mengikuti Asian Games 2018.

 

Video Populer

Foto Populer