Sukses


Penilaian Alfredo Vera soal Pemain Baru Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kedatangan Alfredo Vera mendapat sambutan hangat dari para pemain Persebaya. Untuk kali pertama sejak 2018, pelatih kepala Persebaya itu akhirnya mendampingi tim dalam latihan di Lapangan Persebaya, Senin (15/1/2018). 

Alfredo sudah tiba di Surabaya setelah menempuh perjalanan dari negara asalnya Argentina, Minggu (14/1/2018). Artinya, hanya ada rentang sehari saja dia sudah mendampingi Rendi Irwan dkk. 

Dari 22 pemain dalam skuat Bajul Ijo, terdapat lima pemain yang baru bergabung musim ini. Mereka adalah bek asal Brasil, Otavio Dutra, dan empat pemain lainnya merupakan penggawa Persipura Jayapura musim lalu, Feri Pahabol, Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay. 

Di antara para pemain anyar itu, hanya Osvaldo yang absen. Dia masih berada di Jakarta karena membela timnas Indonesia kala melawan Islandia pada Minggu (14/1/2018) malam.

Menariknya, semua pemain anyar itu bukanlah wajah baru bagi Alfredo. Mereka semua pernah berada di bawah asuhan pelatih berusia 45 tahun itu sehingga sudah saling kenal. 

Empat eks Persipura itu menjadi pemain Alfredo pada musim 2016 hingga meraih gelar juara ISC A. Sedangkan Dutra pernah menjadi pernah bekerja sama saat di Gresik United pada ISL 2014. 

“Bagus, semua pemain menunjukkan permainan bagus. Semua yang di sini pernah main di bawah saya. Jadi, saya sudah tahu bagaimana mereka bermain,” ungkap Alfredo. 

Khusus Dutra, perjumpaan sebagai pelatih dan pemain sudah terjadi pada waktu yang lama, empat tahun lalu. Namun, keduanya terus menjalin komunikasi hingga menjalin kerja sama lagi di musim 2018 untuk Persebaya. 

Sementara itu, terdapat dua pemain yang masih belum dikenal oleh Alfredo. Mereka adalah kiper Alfonsius Kelvan dan Arthur Irawan. Keduanya bergabung dengan Persebaya masih dengan status trial.

“Kalau Dutra, tidak usah tanya lagi. Dia pemain senior, sudah lama di Indonesia. Semua orang tahu kualitas yang dia punya. Saya baru lihat Arthur. Harus dipantau lagi,” imbuh Alfredo.

Video Populer

Foto Populer