Sukses


Rachmat Irianto Ungkap Pengalaman Baru di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, untuk pertama kalinya mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Putra dari legenda sepak bola Indonesia, Sugiantoro, itu mengaku terkesan dengan permainan cepat yang diperagakan tim asuhan Luis Milla itu.

"Berlatih di bawah asuhan Luis Milla rasanya senang karena akhirnya saya bisa bermain dengan pemain-pemain yang lebih senior. Bisa bergabung di sini rasanya menyenangkan dan di sini permainannya lebih cepat dan tidak terlalu lama memegang bola. Permainannya cepat sekali," ujar Rian setelah sesi latihan berakhir.

Perbedaan kecepatan permainan dengan ketika berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 memang menjadi satu hal yang cukup berkesan bagi bek Persebaya Surabaya itu. Rachmat Irianto pun mengaku dirinya harus cepat beradaptasi setelah agak grogi di sesi latihan pertama.

"Ketika di Timnas Indonesia U-19 yang biasa kita lakukan adalah lebih sabar saat menguasai bola. Sekarang pun seperti itu, hanya saja harus lebih cepat. Agak malu-malu saya latihan hari ini karena harus adaptasi dengan permainan cepat, tapi saya yakin seiring waktu tidak akan ada kesulitan yang saya hadapi," ujarnya.

Rachmat Irianto datang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada Selasa (16/1/2018) bersama rekan setimnya di Persebaya Surabaya, Irfan jaya, dan juga bek sayap Sriwijaya FC, Zalnando. Dengan kehadiran ketiga pemain tersebut, kini Luis Milla memiliki 24 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

 

Video Populer

Foto Populer