Sukses


Kalah dari Kelantan FA, Persija Tunda Mengangkat Trofi

Bola.com, Kuala Lumpur - Persija Jakarta menelan kekalahan tipis 0-1 saat menghadapi Kelantan FA dalam pertandingan Boost Sports Fix Super Cup 2018 yang digelar di Stadion Nasional di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (16/1/2018).

Kekalahan ini membuat Persija gagal mengangkat trofi lebih cepat karena masih harus menunggu pertandingan antara Kelantan FA kontra Ratchaburi.

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Baik Kelantan FA maupun Persija Jakarta tidak ragu menerapkan gaya permainan menyerang.

Persija, yang memainkan Marko Simic sebagai penyerang tunggal, ingin mengulang sukses kemenangan di laga pertama saat menghadapi klub Thailand, Ratchaburi. Sementara Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Ramdani Lestaluhu membantu dari lini tengah.

Namun, tampaknya pemain Kelantan FA cukup memahami strategi Macan Kemayoran dan mampu mengantisipasi serangan Persija dengan bantuan kiper berpengalaman yang dimiliki Malaysia, Khairul Fahmi. Hingga babak pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol tak berubah.

Persija tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Marko Simic dibantu Novri Setiawan berusaha terus menggedor lini pertahanan Kelantan FA. Namun, justru akhirnya Persija yang harus kebobolan pada menit ke-74.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Vava Mario Yagalo di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Striker asing Kelantan FA yang juga mantan pemain Persija, Bruno Lopes, maju sebagai eksekutor dan mampu mengecoh Daryono untuk membawa timnya unggul.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, berupaya menambah daya gedor Macan Kemayoran di waktu tersisa. Pelatih asal Brasil itu memutuskan menarik keluar Ramdani Lestaluhu dan memasukkan Bambang Pamungkas.

Namun, hingga pertandingan usai tak ada satu tambahan gol yang tercipta. Persija kalah 0-1 dari Kelantan FA dan gagal mengangkat trofi lebih cepat.

Persija yang meraih kemenangan 3-1 di laga pertama kontra Ratchaburi, kini harus menunggu hasil pertandingan antara Kelantan FA dan Ratchaburi yang baru akan dimainkan Sabtu (20/1/2018).

Persija: Daryono (kiper); Dany Saputra, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Marko Kabiay (belakang); Septinus Alua, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan).

Cadangan: Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas, Valentino Telaubun, Arthur Bonai, Fitra Ridwan, Sandi Sute, Rizky Darmawan, Rohit Chand, Vava Mario Yagalo, Ahmad Syaifullah

 

Video Populer

Foto Populer