Sukses


Bungkam PSM, PSMS Puncaki Grup A Piala Presiden 2018

Bola.com, Bandung - PSMS Medan berhasil melesat ke puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018 setelah berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018) malam. Sempat tertinggal oleh PSM, Tim Ayam Kinantanakhirnya meraih kemenangan 2-1.

PSM Makassar berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui gol cantik Guy Junior pada menit ke-18. Berawal dari kemelut di depan gawang PSMS Medan, striker naturalisasi yang baru bergabung dengan PSM itu melepaskan sebuah tembakan dengan gaya salto.

Bola meluncur ke sudut atas gawang PSMS dan kiper Dhika Bhayangkara tak mampu berbuat banyak karena terkejut dengan tembakan yang tak terduga itu.

Namun, PSMS Medan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek kiri PSM, Robert Elopere. Berawal dari tembakan keras yang dilepaskan Suhandi, bola mengenai kaki Robert Elopere yang bermaksud menghentikan bola.

Salah antisipasi itu justru membuat bola masuk ke dalam gawang PSM. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

PSM Makassar memasukkan Wiljan Pluim di awal babak kedua untuk menambah daya gedor dan penguasaan bola di lini tengah. Namun, Juku Eja tidak kunjung menambah gol. Justru akhirnya PSMS Medan yang berhasil berbalik unggul pada menit ke-66 melalui gol yang dicetak Antoni Putro.

Memanfaatkan kesalahan Steven Renaud Anthony Paulle yang gagal mengantisipasi bola, Antoni Putro menyambar bola dan melakukan penetrasi dari sisi kiri. Sebuah tembakan placing dilepaskan pemain PSMS itu untuk membawa timnya unggul 2-1 atas PSM.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSMS Medan tetap terjaga. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu pun untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018 dengan keunggulan produktivitas gol atas Persib Bandung yang hanya menang 1-0 atas Sriwijaya FC sebelumnya di hari yang sama.

Susunan Pemain Utama:

PSM Makassar: Shahar Ginanjar (Kiper); Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Robert Elopere, Asnawi Mangkualam Bahar (Belakang); Ardan Aras, Rasyid Assahid Bakri, Saldi (Tengah); Arsyad Yusgiantoro, Heri Susanto, Guy Junior (Depan).

Cadangan: Syaiful, Steven Renaud Anthony Paulle, WAsyiat Hasbullah, Marc Klok, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Djite Bruce Jose.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara (Kiper); Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliveira (Belakang); Amarzukih, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat, Antoni Putro Nugroho (Tengah); Frets Listanto Butuan, Sadney Khoetage Urikhob, Samuel Sibatuara (Depan)

Cadangan: Abdul Rohim, Roni Fatahilah, Abdul Aziz Lufti Akbar, Erwin Ramdani, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Gusti Sandria, Suhandi.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer