Sukses


Hamka Hamzah Baru Tampil Membela Sriwijaya FC saat Melawan PSMS

Bola.com, Bandung - Sriwijaya FC secara resmi telah mendaftarkan nama Hamka Hamzah ke penyelenggara Piala Presiden 2018. Namun, bek veteran yang musim lalu bermain di PSM Makassar itu belum kelihatan batang hidungnya berlatih bareng bersama tim di Bandung.

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza, berulangkali melontarkan pernyataan soal bakal bergabungnya Hamka di Tim Laskar Wong Kito. Kebenaran pernyataan tersebut sempat dipertanyakan, mengingat sosok Hamka belum juga nongol.

Rumor berhembus kalau Hamka tengah bimbang. Ia juga tengah didekati oleh Madura United serta dirayu manajemen PSM untuk tetap bertahan.

Manajemen Sriwijaya FC tidak merasa risau dan tetap yakin Hamka akan segera bergabung bersama Yu Hyun-koo dkk. di Bandung dalam waktu dekat. Bahkan ia diklaim telah didaftarkan secara resmi ke dalam skuad tim yang turun di Piala Prasiden 2018 bersama 28 pemain lainnya.

Bocoran yang didapat Bola.com dari lingkar dalam tim menyebut kalau Hamka dikabarkan akan tiba 1-2 hari ke depan. Namun pemain kelahiran 29 Januari 1984 itu disebut belum akan turun bermain di laga kedua grup A saat SFC bertemu PSM Makassar, Minggu (21/1/2018).

Hamka baru akan memperkuat tim kebanggaaan masyarakat Sumsel ini di partai terakhir melawan PSMS Medan, Jumat (26/1/2018).

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, dalam beberapa kesempatan memang sudah mengisyaratkan Hamka Hamzah akan segera bergabung. “Saya masih menunggu 1 pemain lokal yang berposisi sebagai bek tengah, belum bisa saya sebutkan namanya karena ada beberapa hal yang tidak bisa saya sampaikan,” ujar RD.

Hamka agak telat bergabung karena menghormati kontraknya di klub asalnya yang baru berakhir 25 Januari.

Penegasan soal ini lontarkan manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat yang menyampaikan bahwa Hamka Hamzah tinggal menunggu waktu untuk bergabung dengan pemain lainnya di Bandung.

“Nomor punggung sudah kami siapkan, tetapi keputusan bermain ada di pelatih. Komunikasi dengan klub asalnya pun sudah kami jalin, mungkin paling telat saat laga terakhir Grup A Hamka sudah akan turun membela Sriwijaya FC,” ujarnya singkat.

Video Populer

Foto Populer