Sukses


Semen Padang Berencana Menggelar TC di Jakarta

Bola.com, Padang - Semen Padang cukup serius dalam mempersiapkan diri jelang berlaga di Liga 2 2018. Selain menyusun beberapa agenda uji coba di daerah, tim Kabau Sirah diagendakan menggelar training camp (pemusatan latihan) di Jakarta pada pertengahan Februari 2018.

Pemilihan Jakarta sebagai venue pemusatan latihan tak terlepas dari banyaknya pilihan lawan untuk beruji coba. Apalagi beberapa tim Liga 2 banyak yang berkandang di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami memilih TC di Jakarta tak terlepas dari mudahnya mencari lawan uji coba. TC di luar daerah kami lakukan sebagai kelanjutan dari uji coba yang dilakukan di daerah," beber pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Minggu (21/1/2018).

Semen Padang dijadwalkan beruji coba kali pertama melawan tim Liga 3, Solok FC, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (24/1/2018). 

Perihal berapa lama pemusatan latihan di Jakarta serta siapa saja lawan yang akan dipilih untuk latih tanding, Syafrianto masih belum bisa memastikan. Namun, yang jelas menurutnya pemusatan latihan dan uji coba berdasarkan kebutuhan tim.

"Kami tentunya melihat kebutuhan tim. Berapa kali uji coba serta lama TC tergantung kondisi dan situasi. Yang jelas, kami berharap banyak sisi positif yang di dapat lewat agenda ini nantinya," imbuhnya.

Di sisi lain, menyangkut kuota pemain, hingga saat ini Semen Padang menurut sang pelatih, masih membutuhkan beberapa pemain baru untuk mengisi beberapa posisi yang masih lowong.

Untuk mendapatkan pemain yang sesuai karakter tim, tim pelatih Semen Padang masih akan mencoba beberapa pemain senior yang memiliki pengalaman dan jam terbang baik eks Liga 1 maupun Liga 2 musim lalu.

 

Video Populer

Foto Populer