Sukses


Pelatih Persebaya Tebar Psywar ke Kubu Madura United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan berjumpa dengan Madura United di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2018. Bentrok keduanya akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan seru. Sebab, Persebaya menyandang status sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari Bonek Mania. Sementara itu, Madura United merupakan tim dengan kekuatan bagus dan bertabur pemain bintang.

Di atas kertas, Madura United jelas lebih diunggulkan. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memiliki beberapa pemain sarat pengalaman seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, atau Slamet Nurcahyo.

Langkah mereka pun mulus di persaingan Grup C Piala Presiden 2018. Madura United menghantam Perseru Serui 5-0 dan PS TNI 3-1.

Meski bakal menghadapi lawan berat, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku tidak gentar. Baginya, Madura United juga patut khawatir dengan skuat yang dimiliki oleh Persebaya.

“Saya pikir mereka anggap kami adalah tim yang membahayakan. Tim kami punya pemain berkualitas. Di pertandingan nanti kita lihat siapa yang akan tampil jadi yang terbaik,” kata Alfredo.

Persebaya butuh kemenangan buat mengamankan tiket ke babak 8 besar. Sebelumnya Tim Bajul Ijo meraih kemenangan 2-0 atas Perseru dan skor imbang 1-1 kontra PS TNI.

Sejauh ini, Persebaya lebih banyak mengandalkan pemain muda dari skuat lama. Jumlah pemain asing pun hanya satu, Otavio Dutra. Namun, terdapat pula empat eks penggawa Persipura Jayapura yang kian memperlihatkan kontribusi.

Menurut Alfredo Vera, dia tidak akan mengubah cara bermain menghadapi superioritas yang dimiliki oleh Madura United di Grup C. Dia ingin bermain menyerang seperti biasanya.

“Kami selalu bermain dengan gaya yang sama, tidak bisa keluar dari itu. Saya juga selalu ingin menang. Kami harus cari cari untuk menang. Saya pikir mereka akan takut dengan tim kami,” papar arsitek 45 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer