Sukses


Wakili Indonesia, Bhayangkara FC Janjikan Penampilan Terbaik

Jakarta Bhayangkara FC mendapat kehormatan menghadapi klub Jepang, FC Tokyo. Kedua tim akan berduel di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2018).

Ya, PSSI memang telah menunjuk Bhayangkara FC sebagai tim yang mewakili Tanah Air dalam peringatan ke-60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Kehormatan itu didapat karena tim besutan Simon McMenemy tersebut adalah juara Liga 1 2017.

"Besok adalah laga yang sangat prestisius. Bhayangkara sudah bermain bagus sepanjang musim dan tampil sebagai juara. Beberapa pemain muda kami pun sudah pernah merasakan gelar juara. Dan besok mereka akan dibawa ke level yang lebih tinggi karena melawan salah satu tim terbaik di belahan Asia lainnya," ungkap Simon.

FC Tokyo sendiri adalah tim yang terlibat dalam kompetisi kasta tertinggi di Jepang, yakni J-League. Kebetulan, mereka baru saja mengakhiri kompetisi musim 2017 pada awal Desember. Dan tim besutan Takayoshi Amma itu finis di urutan ke-13.

Karenanya, laga melawan Bhayangkara FC juga menjadi ajang persiapan FC Tokyo menuju J-League 2018. Musim baru mereka akan dimulai dengan menghadapi Urawa Reds pada 24 Februari 2018.

 

2 dari 2 halaman

Kunjungan Kedua

Bhayangkara FC (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kebetulan, ini bukan kali pertama Amma berkunjung ke Indonesia. Pada awal 2015, saat masih menjadi pelatih Gamba Osaka, ia juga sempat bertanding di GBK pada uji coba melawan Persija Jakarta. Saat itu Gamba Osaka menang empat gol tanpa balas.

"Untuk saya sendiri, ini adalah kali kedua saya ke Indonesia. Tahun 2014 saya pernah ke Jakarta sebagai pelatih Gamba Osaka. Setelah melakukan laga di Indonesia, 2014 Gamba Osaka bisa menjadi juara," tegas Amma.

Di sisi lain, gelandang Bhayangkara, Paulo Sergio juga bersemangat menyambut laga tersebut. Dan ia berjanji akan membuat Bhayangkara menampilkan performa layaknya juara Liga 1 2017.

"Besok akan menjadi tantangan baru bagi kami. Kami sangat berterima kasih sekaligus bangga bisa melawan salah satu tim dengan kualitas bagus. Semoga besok bisa menampilkan performa terbaik dan bisa dinikmati seluruh penonton," timpal Paulo.

Sumber Liputan6.com

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer