Sukses


Perseru Beri Kesempatan Kiper Pinjaman asal Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kesempatan bermain membela Perseru Serui alias menjalani debut sepertinya bakal diperoleh Samuel Reimas. Kiper Perseru dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya ini diplot menjaga gawang klub berjulukan Cenderawasih Jingga itu saat Perseru bersua PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Pada dua pertandingan Perseru sebelumnya di penyisihan Grup C Piala Presiden 2018, Samuel Reimas masih belum mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih.

Kiper yang dipinjam dari Persebaya itu terlihat terus dipantau pelatih kiper Perseru, Muhamad Sukron, dalam latihan tim di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Sabtu (27/1/2018).

Samuel juga mendapat porsi latihan lebih banyak dari kiper lain dengan mengawal gawang ketika rekan satu timnya yang lain berlatih shooting.

Sukron menyebutkan Samuel memang disiapkan menjadi starter pada laga melawan PS TNI. Dia ingin melihat kemampuan kiper anyar yang dimilikinya itu.

"Saya pikir harus memberi kesempatan bermain kepada semua kiper. Sebelumnya, Annas Fitrianto selalu bermain dalam dua pertandingan. Ini kesempatan bagi pelatih untuk memantau semua pemainnya," kata Sukron.

Keputusan Sukron untuk mengganti kiper juga didasari atas performa yang ditampilkan Annas. Dia sudah kebobolan tujuh gol dalam dua laga, masing-masing melawan Persebaya dan Madura United.

"Saya tidak ingin ada kiper utama di tim ini. Kalau pun dapat kesempatan secara reguler, dia tetap harus menunjukkan layak mengawal gawang. Saya juga ingin kiper lain berusaha tampil terbaik supaya juga dapat kesempatan bermain," imbuhnya.

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi Samuel. Sejak bergabung dengan Perseru musim ini, kiper 25 tahun itu belum sekalipun diturunkan. Itulah mengapa dia ingin memanfaatkan kesempatan yang didapatnya.

"Sebenarnya saya tidak tahu dan memang tidak ada jaminan untuk diturunkan. Pelatih juga belum bilang karena biasanya diumumkan di hari pertandingan. Kalau memang diturunkan, saya tentu akan senang dan berusaha tampil terbaik,” ujar pemain kelahiran Sorong itu.

Musim lalu, Samuel menjadi bagian integral Persebaya ketika menjuarai Liga 2. Hanya, dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain karena berstatus kiper ketiga. Dia hanya tampil sekali dan kemudian Persebaya memutuskan untuk meminjamkannya ke Perseru.

Samuel juga merupakan pemain jebolan dari klub internal Persebaya. Dia sudah bergabung SSB Sosial Surabaya sejak remaja kemudian berlanjut dengan membela Anak Bangsa di kompetisi internal Persebaya.

Video Populer

Foto Populer