Sukses


Persib Sibuk Berburu Pengganti Jupe

Jakarta Kepergian bek Achmad Jufriyanto ke Liga Malaysia membuat Persib Bandung bergerak cepat mencari pengganti yang cocok. Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tidak mau ada kekosongan di lini pertahanan.

"Kita sudah ada beberapa pilihan dan nanti kita pilih. Yang pasti itu pemain Indonesia, bukan luar," kata Gomez, seperti dirilis situs resmi Persib.

Seperti diberitakan, Jupe, panggilan Ahmad Jufriyanto, memutuskan menerima pinangan klub Malaysia. Jupe sendiri sudah sempat membela Persib di laga pertama Piala Presiden.

Adalah Kuala Lumpur FA yang meminang mantan pemain Sriwijaya FC itu. Bagi Jupe, ini pertama kalinya dia merumput di luar negeri.

Jupe sendiri baru kembali bergabung dengan Persib pada 2017 lalu. Sebelumnya, dia membela Tim Maung Bandung pada periode 2013-2015.

Sumber Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Merasa Kehilangan

Ahmad Jufriyanto saat membela timnas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bek muda Persib, Indra Mustafa, mengaku kaget dan sempat tidak percaya Jupe hengkang. Dia pun merasa kehilangan lantaran Jupe baginya adalah inspirasi dan anutan.

"Saat saya ada kekurangan, Bang Jupe selalu sharing atau sekadar beri masuka dan motivasi supaya lebih baik lagi," tutur pemain jebolan Persib U-19 yang telah promosi ke tim senior ini.

3 dari 3 halaman

Kenangan Tony

Tony Sucipto (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, bek senior Persib, Tony Sucipto, bercerita tentang kenangannya bersama Jupe. Tony dan Jupe memang pernah bekerja sama membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Bicara tentang kenangan, saya selalu ingat ketika musim 2013-2014 sama Jupe. Kita sama-sama bawa tim ini juara. Dia memang sosok yang sangat pekerja keras dan disiplin di dalam lapangan," ungkap pemain bernomor punggung 6 tersebut.

Tony pun menyebut, dirinya akan terus coba berkomunikasi dengan Jupe, meski sahabatnya itu telah merumput di Malaysia. "Biar sudah tidak di Persib kita semua di sini sudah seperti keluarga sendiri," ujar Tony, lagi.

Video Populer

Foto Populer