Sukses


RD Tes Kedalaman Skuat di Fase Babak 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rachmad Darmawan mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan drawing babak 8 Piala Presiden. Tim Laskar Wong Kito siap menghadapi tim manapun di Stadion Mahanan, Solo, pada 3-4 Februari 2018

“Karena tujuan kami adalah untuk persiapan kompetisi nanti, maka tentu harus siap bertemu siapa saja. Malah bagus bila nanti berhadapan dengan lawan yang memiliki karakter berbeda dengan yang sudah kami hadapi di babak penyisihan grup lalu,” ujar Rahmad usai memimpin sesi latihan Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (29/1/2018).

Diakuinya, meski secara umum cukup puas dengan peningkatan performa para pemain, namun dirinya menginginkan agar hal ini terus terjaga ke depannya.

Sriwijaya FC lolos dari babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 dengan status jadi juara Grup A. Sempat kalah 0-1 melawan tuan rumah Persib Bandung, selanjutnya Alberto Goncalves dkk. bangkit di dua laga berikutnya. SFC menang 3-1 atas PSM Makassar dan 2-0 atas PSMS Medan.

Nakhoda asal Lampung itu membuka opsi bakal melakukan eksprimen, dengan menurunkan pemain berbeda mulai fase perempat final, semifinal, dan final jika ternyata lolos. 

Fokus RD adalah membangun kedalaman skuat. Ia ingin punya beberapa skenario taktik dengan melibatkan sebanyak mungkin pemain yang saat ini bergabung di Sriwijaya FC.

“Kami ingin agar semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama, mungkin yang bermain di babak penyisihan sudah memahami taktik yang saya inginkan. Namun, pemahaman mereka tidak berhenti hanya di Piala Presiden saja, kompetisi nanti akan sangat panjang amat menguras stamina. Kedalaman skuad juga harus terjaga,” ujar Rahmad Darmawan yang musim lalu melatih klub Malaysia, T-Team, itu.

Video Populer

Foto Populer