Sukses


2 Singa Mania Tunjukkan Arti Loyalitas buat Sriwijaya FC

Bola.com, Solo - Militansi tak mengenal batas ditunjukkan dua suporter Singa Mania, kelompok pendukung Sriwijaya FC. Adalah Rizky Pratama (19) dan Yoan Pradana (19), yang sudah tiba di Kota Solo, Rabu sore (31/1/2018).

Padahal, Sriwijaya FC baru bertanding melawan Arema FC di babak 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/1/2018).

Kedatangan dini keduanya disambut hangat suporter "tuan rumah", Pasoepati, yang diwakili Menteri Sosial DPP Pasoepati, Isnaini Muhammad Fatah. Mereka ditampung di Sekretariat Pasoepati, yang terletak di samping pintu utama Stadion Manahan.

"Kami sengaja berangkat lebih awal agar tidak terlambat. Ini pertama kali kami datang ke Solo," ungkap Rizky saat berbincang dengan Bola.com.

Rizky menceritakan dirinya bersama Yoan, yang tak lain adalah tetangga kampungnya, berangkat dari Kota Prabumulih, kota yang berada sekitar empat jam dari Palembang, Senin (29/1/2018).

Menggunakan bus, dirinya menuju Pelabuhan Bakahueni, Lampung.Lalu mereka menyeberang menggunakan kapal hingga Pelabuhan Merak, Banten, dan melanjutkan perjalanan ke Solo menggunakan bus.

Untuk keberangkatan, total sudah Rp 500 ribu yang dikeluarkan dari kantong masing-masing. "Pengeluaran terbanyak untuk tiket bus Rp 300 ribu. Lainya bayar tiket kapal, makan, dan beli rokok," ujarnya.

Di sisi lain, Isnaini menambahkan Sekretariat Pasoepati memang terbuka untuk seluruh suporter. Dirinya berharap nantinya suporter yang datang bisa memanfaatkan lokasi itu untuk beristirahat.

"Kami berusaha menyambut teman-teman dengan sebaik mungkin. Toh sebagai sesama suporter kami adalah saudara," ucap Isnaini.

Rizky dan Yoan mengaku senang dengan sambutan hangat yang diberikan Pasoepati. Keduanya berharap kedatangan ke Solo tak sia-sia dengan tim kesayangan bisa mengalahkan Arema dan melaju ke semifinal.

Gelombang kedatangan kelompok-kelompok suporter, tidak hanya fans Sriwijaya FC, untuk mendukung klub idola di babak 8 besar Piala Presiden 2018 diprediksi akan terus terjadi mendekati hari pertandingan, Sabtu (3/2/2018) dan Minggu (4/2/2018).

Video Populer

Foto Populer