Sukses


Sriwijaya FC Vs Arema Jadi Laga Spesial buat Adam Alis Cs

Bola.com, Palembang - Pertemuan Sriwijaya FC kontra Arema FC di fase 8 besar Piala Presiden 2018 bakal jadi laga berat. Tidak hanya dalam arti sesungguhnya, yakni adu teknik dan strategi antarkedua tim, laga ini berat bagi beberapa pemain karena menguak kenangan.

Di kubu Sriwijaya FC saat ini ada beberapa pemain yang berstatus eks pemain Arema. Ada Adam Alis hingga Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, maupun Hamka Hamzah.

Secara khusus, kenangan mulai membayangi Adam Alis. Selepas meninggalkan Arema pada akhir musim lalu, laga nanti jadi yang pertama buatnya berhadapan dengan tim Singo Edan.

Laga ini seolah menjadi deja vu bagi Adam, yang musim lalu mencetak gol indah ke gawang Sriwijaya FC, juga di fase 8 besar, dan mengantarkan tim Singo Edan lolos ke semifinal.

Pemain berusia 24 tahun ini menyebut siap melakukan hal sama dan untuk sejenak melupakan romantisme masa lalu bersama Arema. "Mudah-mudahan saya bisa cetak gol ke gawang Arema FC," ucap pemain kelahiran 19 Desember 1993.

Namun, Adam menegaskan tidak akan bernafsu mengulang momen tersebut karena prioritas utamanya tetap membawa Laskar Wong Kito meraih kemenangan. "Terpenting kami menang dan maju ke semifinal," ujar eks pemain Persija Jakarta ini.

Keuntungan dimiliki Adam Alis. Sebagai mantan pemain Arema, ia membocorkan sedikit kekuatan bekas tim yang dibelanya itu. Ia melihat kekuatan Arema tidak jauh berbeda dengan musim lalu.

Menurutnya, meski ditinggal sejumlah pemain, Arema tetap menjadi tim kuat dan diprediksi laga nanti akan berjalan alot. "Semua pemain Arema sangat berbahaya. Pemain mudanya juga perlu kami waspadai," ucap Adam.

Tim besutan Joko 'Getuk' Susilo ini diangap punya pemain muda yang berkualitas. Itulah mengapa Adam mengingatkan rekan-rekannya di Sriwijaya FC untuk tidak memandang sebelah mata pemain yang belum punya nama besar di Singo Edan. "Intinya, kami harus waspadai seluruh pemain dan pemain muda Arema juga punya motivasi yang tinggi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer