Sukses


Ini Penjelasan Persib soal Rumor Michael Essien Hengkang

Bola.com, Bandung - Michael Essien mengisyaratkan hengkang dari Persib Bandung. Essien mengunggah sebuah kalimat di Instagram dengan ucapan "Silence is true wisdom's best reply, don't waste words on people who deserve your silence" (Diam adalah jawaban paling bijak. Jangan habiskan waktumu pada orang-orang patut menerima itu).

Tak pelak beragam komentar dari para bobotoh pun bermunculan. Ada yang mendukung meninggalkan Persib, ada pula yang meminta untuk bertahan.

Essien hingga saat ini masih dibekap cedera pada kaki lutut kanannya gara-gara bengkak secara tiba-tiba saat latihan dilapangan rumput sintetis lapangan Lodaya, Bandung belum lama ini.

Cedera yang dialaminya itu belum bisa dipastikan akab memakan waktu berapa lama untuk istirahat. Pemain bernomor punggung 5 itu sudah dua pekan lebih absen latihan.

Namun, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono membantah jika manajemen melepas Michael Essien.

"Jadi begini, pemberitaan di media ini ada yang tepat, ada juga yang tidak tepat. Saya kira Atep, Hariono, termasuk Essien sampai saat ini masih terikat kontrak di Persib. Pelatih pun belum menyampaikan kepada kami. Kalau Jupe (Achmad Jufriyanto) sudah dijelaskan jadi saya kira tidak ada perlu perdebatan lagi," ucap Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (2/2/2018).

Menurut Kuswara hingga saat ini tim pelatih belum menyampaikan lagi secara resmi kepada manajemen soal pemain yang harus dilepas.

"Kalau pun pelatih merekomendasikan apakah pemain dipertahankan atau pemain baru pasti kami akan tanya pertimbangannya dan lainnya. Jadi tidak serta merta begitu saja" tegas Kuswara.

Ditanya jika Essien benar-benar dilepas akan mempengaruhi sponsor, pria yang berprofesi pengacara itu enggan berandai-andai.

"Kami tidak perlu berandai dulu, yang pasti Michael Essien masih terikat kontrak dan kami belum ada pemberitahuan dari pelatih tentang mau melepas (pemain). Essien masih sesuai dengan kontrak, kalau tidak salah masih ada satu tahun. Kami percaya kan saja kepada pelatih, mohon doanya," ucap Kuswara.

Video Populer

Foto Populer