Sukses


Persija Umumkan Skuat 2018, 30 Pemain untuk Liga 1 dan Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memperkenalkan 30 pemain yang masuk dalam tim utama untuk Liga 1 2018. Launching skuat bersamaan dengan pelunjuran jersey di Springhill Function Hall, Kemayoran, Jakarta, Jumat (2/2/2018) sore.

Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan Maman Abdurrahman, tiga pemain yang pada musim lalu menjadi pemain paling senior, tetap berada di dalam skuat Macan Kemayoran. Sementara itu, Persija memiliki empat pemain asing, yaitu Marko Simic, Ivan Carlos, Jaimerson da Silva, dan Rohit Chand.

Sejumlah pemain muda juga akan memperkuat Macan Kemayoran. Selain Rezaldi Hehanussa dan Muhammad Rasul yang musim lalu sudah berseragam Persija, kini ada Aed Tri Oka dan Ahmad Syaifullah.

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut kehadiran 30 pemain Persija di musim ini akan sangat membantu Macan Kemayoran untuk mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan. Persija tak hanya akan bermain di Liga 1 2018, tetapi juga di Piala AFC 2018.

"Yang penting sekarang ada 30 pemain. Ada Piala AFC ada kompetisi liga, nanti semua tergantung kepada pelatih dalam meracik pemain yang akan tampil. Ada 30 pemain jadi pasti kami akan bisa bersaing di semua kompetisi. Pemain muda pun penting untuk bermain agar mereka bisa mendapatkan pengalaman," ujar Ismed Sofyan.

Dalam peluncuran tim dan jersey baru itu, hadir pula Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin, yang ternyata kini menjadi pembina dan penasihat Persija Jakarta setelah diajak oleh Gede Widiade dari Bhayangkara FC. Dalam kesempatan itu, Syafruddin juga melontarkan pujian kepada The Jakmania yang pada musim lalu dianggap berperilaku baik dalam memberikan dukungan kepada Persija.

"Saya mendapatkan laporan dari Kapolda Metro Jaya bahwa saat ini The Jakmania sudah menjadi inspirasi dalam mendukung perdamaian antarsuporter. Semoga itu semua bisa dipertahankan dan Persija bisa kembali bangkit," ujar Syafruddin.

2 dari 2 halaman

Skuat Persija musim 2018

Kiper: Andritany Ardhiyasa (26), Rizky Darmawan (30), Daryono (34)

Belakang: Dany Saputra (3), Jaimerson da Silva (5), Maman Abdurahman (6), Gunawan Dwi cahyo (13), Ismed Sofyan (14), Aed Tri Oka (15), Marko Kabiay (17), valentino Telaubun (21), Rezaldi Hehanusa (28), vava Mario Yagalo (81)

Tengah: Ramdani Lestaluu (7), Novri Setiawan (11), Asri Akbar (16), Arthur Bonai (22), Nugroho Fatchurahman (23), Yan Pieter (24), Riko Simanjuntak (25), Fitra Ridwan (27), Sandi Sute (29), Rohit chand (32), M. Rasul (44), Septinus Alua (89)

Depan: Ivan carlos (8), Marko Simic (9), Rudi Widodo (10), Bambang Pamungkas (20), Ahmad Syaifullah (99).

Persija Juara, Jakmania Bikin Presenter Ini Terkejut

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer