Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Arema: Adu Taktik Seteru Lama

Bola.com, Solo - Sriwijaya FC sangat serius menatap laga fase 8 besar Piala Presiden 2018 melawan Arema FC. Duel ini dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Meski lebih banyak diunggulkan ketimbang Arema, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menegaskan pertandingan nanti tidak akan mudah dan akan berlangsung dengan sengit.

"Saya katakan kepada seluruh pemain, lawan di 8 besar sangat berat. Arema tidak hanya menjadi juara grup saat penyisihan di Malang, namun juga menyingkirkan Bhayangkara FC, juara Liga 1 musim lalu. Jadi, kualitasnya tidak bisa dianggap remeh," ujar RD, sapaan akrab sang pelatih.

Namun eks pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menyebut tahu persis karakter Singo Edan, yang juga pernah dilatihnya pada musim 2013. Persiapan tim asuhannya, disebut RD juga sudah jauh lebih fokus dan berbeda bila dibandingkan dengan penyisihan lalu.

"Sekarang fokus sudah spesifik ke satu tim saja, yakni Arema. Pertandingan nanti tidak akan mudah, kedua tim punya peluang sama begitu pula dalam hal motivasi. Namun, saya selalu tegaskan kami perlu bekerja ekstra jika ingin mengalahkan Arema," tegasnya.

RD menambahkan dirinya hanya menginginkan Hamka Hamzah dkk. bermain sesuai organisasi strategi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Strategi Arema

Di kubu Arema, pelatih Joko "Getuk" Susilo menyebut secara teknis anak asuhnya sudah siap menghadapi Laskar Wong Kito. Pelatih yang juga legenda Arema ini menolak dan enggan terbelenggu mitos seputar laga ini.

Arema diragukan bisa lolos dari fase 8 besar ini dikarenakan selama dua perhelatan Piala Presiden sebelumnya, belum ada tim yang mampu mempertahankan gelar.

"Musim lalu kami juga disebut tidak akan menang dari SFC di Solo karena sebelumnya selalu kalah, tapi kami bisa membuktikannya dan bahkan menjadi juara," balas Getuk.

Sriwijaya FC latihan ringan di Stadion Sriwedari, Solo (3/2/2018), jelang menghadapi Arema. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Getuk menyebut cara untuk meredam kekuatan Sriwijaya FC adalah dengan menyiapkan taktik zona marking dan tidak terpancing permainan satu lawan satu di lapangan.

"Melawan SFC yang lebih diunggulkan tentu kami harus menyiapkan team work dan hal itu paling utama. Tak boleh memaksakan pemain berduel satu lawan satu, saya inginkan pemain Arema selalu unggul jumlah pemain baik saat bertahan maupun menyerang," bebernya.

Bek Arema, Bagas Adi Nugroho, menambahkan dirinya dan seluruh pemain mengaku tak gentar dengan skuat bertabur bintang yang menghuni Laskar Wong Kito. Baginya, persiapan tim sudah matang dan pemain akan bekerja keras di lapangan. "Semua tahu Sriwijaya FC tim bagus. Namun, kami akan bekerja keras untuk menang," kata Bagas.

Prakiraan Formasi Pemain

Prakiraan Formasi Pemain

Sriwijaya FC (4–3-3): Teja Paku Alam (D); Marco Sandi, Hamka Hamzah, Bio Paulin, Zalnando (B); Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Adam Alis (T); Makan Konate, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves (D)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema (FC 4-2-3-1): Kartika Ajie (Ki); Junda Irawan, Bagas Adi, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (B); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Rodrigo Ost, Dedik Setiawan (T); Rivaldo Bauwo (D)

Pelatih: Joko Susilo

 

Video Populer

Foto Populer