Sukses


Debut Ferdinand Sinaga di Liga Malaysia Berujung Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain jebolan Liga 1 2017 yang bermain di Liga Super Malaysia 2018 bersama klub Kelantan FA, yakni Ferdinand Sinaga, Bruno Lopes, dan Cassio de Jesus, harus mengalami hal tak menyenangkan.

Alih-alih menjalani debut resmi di kasta tertinggi di Liga Malaysia dengan hasil manis, trio jebolan Liga 1 2017 itu mengalami kekalahan. Kelantan FA takluk 1-2 dari Melaka United pada laga tandang di Stadion Hang Jebat, Melaka, Sabtu (3/2/2018).

Baik Ferdinand Sinaga, Bruno Lopes, maupun Cassio de Jesus diturunkan pelatih Sathit Bensoh sebagai starter. Ferdinand dan Lopes, plus penyerang asal Korea Selatan, Do Dong-hyun, bahu-membahu sebagai trisula lini depan. Sementara Cassio turun menjaga pertahanan sejak awal pertandingan.

Eks striker Persija, Bruno Lopes, sebenarnya membawa The Red Warriors, julukan Kelantan FA, unggul cepat di menit pertama lewat tendangan bebas. Namun, sembilan menit kemudian tim tuan rumah menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Yahor Zubovich.

Pada menit ke-31, Melaka United berbalik unggul 2-1 setelah Jeon Woo-young berhasil mengeksekusi penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan bekas klub Ilija Spasojevic itu bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti diketahui, Kelantan FA jadi satu di antara klub Malaysia yang dihuni beberapa pemain dengan status jebolan Liga 1 2017. Selain Kelantan, ada juga Selangor FA yang merekrut eks duo Bhayangkara FC, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn serta juga eks bek Persija, Willian Pacheco.

Selangor FA akan menjalani laga pertama musim di Liga Super Malaysia musim ini pada Minggu (4/2/2018) melawan Kuala Lumpur FA yang belum lama ini menggaet mantan bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Di sisi lain, Ferdinand Sinaga membela PSM Makassar musim lalu sementara Cassio de Jesus jadi bek andalan Semen Padang.

 

Video Populer

Foto Populer