Sukses


Bisikan Bek Asing PSMS pada Osvaldo Haay Seusai Penalti

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya sudah dipastikan tidak mendapat tiket semifinal Piala Presiden 2018. Bajul Ijo tumbang 3-4 melalui adu penalti dari PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu sore (3/2/2018). Kedua tim sebelumnya bermain 3-3 selama 90 menit pertandingan.

Ada satu momen menarik yang terjadi seusai babak adu penalti. Osvaldo Haay tampil sebagai eksekutor penentu langkah Persebaya. Namun, pemain 19 tahun itu gagal menyelesaikan tugas dengan baik. Ia gagal menaklukkan kiper PSMS, Abdul Rohim.

Sontak, pemain PSMS bersuka cita menyambut kegagalan tembakan penalti Osvaldo Haay. Sebaliknya, pemain bernomor punggung 20 di Persebaya itu terlihat bersedih.

Ia memegangi kepalanya dengan kedua tangannya sambil tertuduk lesu. Namun, tiba-tiba bek asing PSMS, Reinaldo Lobo, terlihat mendatangi Osvado dan membisikkan sesuatu.

"Saya bilang padanya, 'Jangan tundukkan kepalamu, tegakkan kepalamu karena kamu pemain yang bagus'. Kami belum pernah saling mengenal sebelumnya. Saya hanya ingin membuatnya tetap bersemangat. Saya tahu kualitasnya di pertandingan ini," kata Reinaldo.

Meski ikut bersuka cita, Reinaldo mungkin bisa merasakan apa yang dirasakan Osvaldo Haay saat itu lantaran ia juga jadi satu di antara pemain tim Ayam Kinantan yang gagal mengeksekusi penalti. Dia menjadi penendang pertama PSMS dan bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar.

"Kami hanya sekali latihan penalti. Tapi, pemain memang harus siap untuk melakukannya. Beruntung kami bisa menang dan itu penting sangat penting buat kami," imbuh bek asal Brasil itu.

Di sisi lain, pemain berusia 29 tahun itu juga menyayangkan kegagalan timnya mempertahankan keunggulan pada waktu normal. Di laga tersebut, Ayam Kinantan sempat unggul 3-1 sampai menit ke-66.

Namun hanya dalam tiga menit, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol tersebut disumbang masing-masing oleh Feri Pahabol (66') dan Nelson Alom (69').

"Kami sempat unggul 3-1, tapi ada kesalahan yang kami perbuat. Kami pun harus melanjutkan pertandingan ke babak penalti. Itu tidak mudah, sangat sulit untuk memenangkannya," ujar Reinaldo, yang direkrut PSMS pada bursa transfer jelang kompetisi musim 2018 ini.

Video Populer

Foto Populer