Sukses


Singkirkan Mitra Kukar, Persija Tantang PSMS di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan melangkah ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di pertandingan 8 besar yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Dalam 15 menit pertama pertandingan, Persija tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan. Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic tampil mengancam tim Naga Mekes.

Persija berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui gol yang dicetak Marko Simic. Berawal dari lemparan ke dalam di area pertahanan Mitra Kukar, striker asal Kroasia itu melihat bola hasil sundulan dari Novri Setiawan yang mengarah kepadanya. Marko Simic maju menyambut bola dan dengan tendangan kaki kiri, berhasil membuat bola mengoyak jala gawang Mitra Kukar.

Setelah water break pada babak pertama, Mitra Kukar mencoba bangkit dan tampak lebih bersemangat. Naga Mekes begitu berusaha menekan lini pertahanan Persija. Namun, lini pertahanan Macan Kemayoran cukup ketat.

Justru beberapa kali Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu mampu merebut bola dan melakukan serangan cepat. Akhirnya pada masa injury time babak pertama, berawal dari pergerakan Ramdani Lestaluhu, Marko Simic berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

Ramdani Lestaluhu mengecoh beberapa pemain Mitra Kukar sebelum mengirimkan umpan pendek kepada Marko Simic yang berdiri tepat di depan kotak penalti Mitra Kukar. Tembakan kaki kiri dilepaskan Super Simic ke sudut bawah gawang Mitra Kukar dan tak mampu dihalau Yoo Jae-hoon.

Persija Dominan

Persija tetap tampil lebih dominan di babak kedua. Melalui Riko Simanjuntak yang beroperasi di sayap kanan, Persija terus memberikan tekanan kepada Mitra Kukar. Tak jarang Mitra Kukar mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Namun, selalu gagal sebelum masuk ke kotak penalti Persija hingga membuat striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega, sampai menggelengkan kepala.

Striker asal Spanyol itu akhirnya mendapatkan peluang pertama dalam pertandingan ini sekaligus mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-71. Berawal dari umpan silang pemain pengganti, Dedy Hartono, dari sisi kiri, Fernando yang tidak mendapat penjagaan ketat dari Maman Abdurrahman langsung melakukan sontekan bola yang membuat kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, mati langkah, dan gawangnya kebobolan.

Striker Persija, Marko Simic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Skor sementara babak pertama Persija unggul 2-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gol yang diciptakan Fernando Rodriguez Ortega menambah semangat juang anak-anak Naga Mekes. Namun, Persija mampu bangkit. Persija kembali mencetak gol pada menit ke-87 melalui kaki kiri Bambang Pamungkas. Pemain yang masuk menggantikan Ivan Carlos itu menerima umpan terobosan dari Fitra Ridwan, dan dengan dingin melepaskan tembakan keras di hadapan Yoo Jae-hoon.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga laga usai. Persija Jakarta memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 dan akan menghadapi PSMS Medan. PSMS sudah menunggu Persija setelah di pertandingan 8 besar menang atas Persebaya Surabaya melalui drama adu penalti, Sabtu (3/2/2018).

Susunan Pemain

Susunan Pemain Utama:

Mitra Kukar (3-4-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Dedy Gusmawan, Joko Sidik Fitrayono, Zulchrizal Abdul Gamal (Belakang); Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Septian David Maulana, Anindito Wahyu (Tengah); Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw, Fernando Rodriguez Ortega (Depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman (Belakang); Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (Tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

 

Video Populer

Foto Populer