Sukses


Pilar Absen Jadi Biang Kekalahan Mitra Kukar dari Persija

Bola.com, Solo - Mitra Kukar gagal melangkah ke semifinal Piala Presiden 2018. Pasukan Naga Mekes takluk 1-3 dari Persija Jakarta dalam babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengakui kehilangan banyak pemain pilar berpengaruh pada permainan timnya. Juru taktik asal Spanyol itu memang tak bisa memainkan tiga pemain inti yakni, dua bek Mauricio Leal dan Wiganda Pradika karena akumulasi kartu. Sementara gelandang Danny Guthrie menepi karena cedera.

''Ini pertandingan yang berat karena banyak pemain yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu. Namun pemain sudah bekerja keras,'' ungkap Rafael Berges usai pertandingan.

Hilangnya tiga pemain itu memang berpengaruh pada permainan Mitra Kukar. Absenya Leal dan Wiganda membuat lini belakang tim kebanggaan masyarakat Tenggarong keropos. Beberapa kali sisi kiri mampu dieksploitasi sayap-sayap lincah Persija seperti Ramdhani Lestaluhu.

''Kami masih step by step membangun tim ini. Banyak catatan dan evaluasi menuju kompetisi resmi nanti,'' ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara gelandang Septian David Maulana menilai Mitra Kukar kecolongan di menit-menit awal pertandingan. Meski demikian, seluruh pemain sudah bermain maksimal meski hasil akhir belum mendukung.

''Kami juga menciptakan banyak peluang, namun memang belum rezekinya untuk menang,'' ucap pemain Timnas U-23 itu.

Video Populer

Foto Populer