Sukses


Mengidolakan Irfan Bachdim, Mimpi Hanis Saghara Jadi Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Striker muda Bali United, Hanis Saghara Putra, mengungkap dirinya sangat mengidolakan Irfan Bachdim. Ketika mendapatkan kesempatan bermain bersama di skuat Serdadu Tridatu, striker muda andalan Timnas Indonesia U-19 itu merasa mimpinya menjadi kenyataan.

Hanis Saghara Putra memperlihatkan kemampuan adaptasi cepat bersama Bali United sejak direkrut untuk memperkuat tim mengarungi musim 2018. Penampilan di kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala Presiden 2018 menjadi bukti dirinya tak butuh waktu yang lama untuk beradaptasi.

Antusiasme Hanis Saghara untuk memperkuat Bali United memang sejak awal sangat besar. Hal tersebut tak lain karena keberadaan pemain idolanya di skuat Serdadu Tridatu. Selain mengidolakan bintang sepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka, Hanis mengaku mengidolakan Irfan Bachdim.

Hanis pun menyebut mimpinya menjadi kenyataan karena bisa bermain bersama pemain yang selama ini diidolakannya.

"Jujur saya tidak pernah menyangka akan bisa bermain dengannya. Awalnya saya merasa seperti bermimpi, tapi ini nyata," ujar Hanis Saghara saat bicara soal Irfan Bachdim di sela-sela pertemuan dengan organizing committe Piala Presiden 2018 di Jakarta.

Sebuah momen menarik di antara keduanya terjadi saat Hanis Saghara masuk menggantikan Irfan Bachdim di laga kualifikasi Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers. Saat hendak keluar dari lapangan, Irfan Bachdim memberikan motivasi dan membakar semangat Hanis.

Hasilnya positif. Hanis Saghara mampu memperlihatkan permainan apik bahkan mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-1 atas tim Singapura itu. Hanis mengaku sering mendapatkan motivasi dari Irfan Bachdim.

"Dia selalu memberikan semangat kepada saya. Semua itu demi memotivasi diri saya. Saya senang waktu itu bisa mencetak gol ke gawang Tampines Rovers," ujar pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini.

Bali United akan menjalani semifinal Piala Presiden 2018 dengan menghadapi Sriwijaya FC pada 11 dan 14 Februari 2018. Selain itu, Serdadu Tridatu juga akan menjalani laga perdana penyisihan grup Piala AFC 2018 dengan menjamu Yangon United pada 13 Februari 2018.

Padatnya jadwal tersebut menjadi kesempatan bagi Hanis Saghara untuk menjadi pemain utama Bali United karena pelatih Widodo Cahyono Putro maupun Hans Peter-Schaller kemungkinan besar menerapkan rotasi pemain.

 

Video Populer

Foto Populer