Sukses


Sriwijaya FC Gembira Pulang ke Rumah yang Megah

Bola.com, Palembang - Kegembiraan sedang dirasakan skuat Sriwijaya FC. Bukan hanya karena mereka sudah mengantongi tiket semifinal Piala Presiden 2018, namun juga akhirnya mereka bisa pulang ke rumah.

Seperti diketahui, setelah mengungsi beberapa bulan lamanya, Sriwijaya FC akhirnya kembali bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya (GJS), Jakabaring, Palembang.

Adam Alis dkk. tampak semringah saat menjalani sesi latihan pada Rabu sore (7/2/2018). Itu karena mereka menjalani latihan kali pertama di rumah asli, yang kini sudah berubah jauh lebih baik ketimbang saat mereka tinggalkan beberapa bulan lalu.

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves, mengaku takjub dengan perubahan Stadion Gelora GSJ seusai direnovasi. "Di locker room ada kolam buat air panas atau dingin. Jadi, sekarang tidak perlu repot lagi memakai drum yang diisi es batu seperti sebelumnya," ungkap pemain yang baru saja jadi WNI ini.

Keistimewaan lain, perihal rumput di lapangan. Mulusnya rumput di Stadion GSJ juga diakui Beto akan memudahkan pemain dalam mengontrol bola.

"Musim lalu lapangan sedikit bergelombang dan ada bagian yang tidak rata sehingga terkadang saat mau kontrol bola, hasilnya tidak maksimal," ujarnya.

Kualitas oke rumput di lapangan Stadion GSJ ikut diakui asisten pelatih Sriwijaya FC, Rasiman. Rasiman menyebut kualitas rumput lapangan GSJ sangat baik dan akan membantu gaya bermain tim asuhannya yang musim ini kental dengan penguasaan bola tinggi.

"Pemain seperti Abimanyu, Konate, atau Dzalilov akan dimanjakan dengan mulusnya rumput GSJ. Coach RD pun menyukai permainan dengan ball possession dan aliran bola yang cepat di kedua sisi lapangan," jelas Rasiman.

Secara keseluruhan, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai pemain akan lebih termotivasi karena bermain di kandang sendiri.

"Sekarang jauh lebih wah karena setiap tribune sudah dilengkapi single seat, lalu konstruksi lapangannya juga sangat baik. Bermain di sini akan sangat penting buat kami. Penonton juga jauh lebih banyak nantinya," tambah sang pelatih.

Sebagai catatan, Stadion GSJ akan menjadi venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018. Laga terdekat Sriwijaya FC di stadion yang pernah jadi venue SEA Games 2011 ini adalah saat menjamu Bali United pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2018, Minggu (11/2/2018).

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer