Sukses


Jelang Duel Kontra Persija, Gelandang asal Australia PSMS Mudik

Bola.com, Solo - PSMS Medan dipastikan tak akan menggunakan jasa gelandang asal Australia, Samuel Nainggolan Sibatuara, menghadapi sisa Piala Presiden 2018 maupun kompetisi Liga 1 nanti. Hal tersebut ditegaskan pelatih tim berjuluk Ayam Kinantan, Djajang Nurjaman. Samuel disebutnya sudah kembali ke Australia beberapa hari yang lalu.

''Samuel dia memilih untuk pulang ke Australia karena masih terikat kontrak dengan tim di sana. Ia tidak jadi kami rekrut buat Liga 1 2018,'' ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur menjelaskan, sedari awal performa Samuel memang tidak menunjukkan perkembangan. Bahkan jika masih bertahan, peluang untuk direkrut pun juga tipis.

Penampilan mantan pemain Brisbane City itu hanya lebih bagus jika disandingkan dengan pemain lokal, bukan pemain asing. Pemain 21 tahun itu juga sempat terlempar dari proses seleksi bersam PSIS Semarang.

''Kalau status dia pemain asing, kemungkinan tidak karena kami harus dapat yang lebih baik dari itu. Kalau naturalisasi mungkin saya ambil,'' tegasnya.

Dengan hengkangnya Samuel, kini PSMS masih memiliki tiga pemain asing yakni gelandang Wilfried Yessoh, striker Sadney Urikhob, dan stoper Reinaldo Lobo. Mereka sebelumnya digaet manajemen tanpa melewati serangkaian tahap seleksi. Tak mengecewakan memang, mengingat ketiganya mampu jadi andalan tim kebanggaan masyarakat Medan.

PSMS Medan akan menjamu Persija Jakarta pada semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Dua hari berselang, mereka giliran dijamu Tim Macan Kemayoran di tempat yang sama.

 

Video Populer

Foto Populer