Sukses


Sulsel Membidik Emas Cabang Futsal di PON 2020

Bola.com, Makassar - Sulawesi Selatan (Sulsel) membidik medali emas pada cabang futsal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Target ini ditegaskan Abdul Sadat, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, kepada awak media di Makassar.

Keberhasilan Sulsel menembus final kejuaraan nasional futsal 2017 di Bandung jadi acuan Sadat untuk membentuk tim menghadapi Pra PON 2020 yang berlangsung tahun depan.

"Pada kejurnas lalu, mayoritas pemain kami kelahiran 1997 yang merupakan usia maksimal pada PON 2020," ujar Sadat seusai pembukaan kongres tahunan AFP Sulsel di Hotel Grand Celino Makassar, Jumat (9/2/2018).

Sadat berencana melakukan TC berjalan dengan sistem promosi degradasi. "Kami juga akan memantau pemain tambahan pada event yang berlangsung di Sulsel," tutur Sadat.

Ahmad Sutanto, wakil ketua AFP Sulsel, menambahkan pada akhir bulan depan, pihaknya akan menggelar Kejuaraan Futsal U-20 se-Sulsel. "Dari kejuaraan itu kami berharap ada pemain yang terpantau untuk masuk tim bayangan Pra PON 2020," jelas Ahmad.

Selain kejuaraan tersebut, AFP Sulsel juga memantau pemain pada Porda 2018 yang dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Pinrang, 9-16 September 2018. "Apalagi pada Porda nanti juga memberlakukan batas maksimal usia pemain kelahiran 1997," lanjut Ahmad.

Rencananya, tim yang dipersiapkan pada Pra PON 2020 itu akan mengikuti kejurnas antarprovinsi dan kejurnas Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2018. "Kami akan menjadikan dua ajang itu untuk mengukur kesiapan tim," pungkas Ahmad mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer