Sukses


Piala Presiden: Polisi Jamin Keamanan Suporter yang Menginap di Solo

Bola.com, Solo - Duel leg semifinal Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan PSMS Medan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018). Jarak yang hanya berselang sehari dari leg pertama membuat sebagian besar Jakmania serta PSMS Fans memilih tetap tinggal di Kota Solo.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo mempersilahkan kepada para suporter jika ingin bermalam di Kota Bengawan. Dirinya memastikan jika kepolisian akan memberikan keamanan dan kenyamanan selama berada di Solo.

''Kami sudah memberikan arahan kepada para anggota kepolisian mengambil langkah-langkah untuk memastikan para suporter aman dan nyaman selama di Solo,'' tegas Ribut Hari.

Menurut Kapolresta, pada prinsipnya Kota Solo terbuka untuk semua orang, termasuk para suporter yang datang. Hanya saja, dirinya berpesan untuk tetap menjaga ketertiban dan kondusivitas lingkungan Kota Solo.

''Yang penting bisa menjaga ketertiban dan keamanan untuk kepentingan kita bersama. Kami memberi jaminan aman selama di Solo,'' kata dia.

Sedari awal, pengamanan maksimal memang dilakukan aparat keamanan saat laga semifinal. Sebanyak 1500 aparat gabungan baik dari Polri, TNI, dan pengamanan internal dikerahkan.

''Saudara-saudara kita para suporter yang datang jauh-jauh ke Solo, mari kita layani dengan sebaik-baiknya dan humani. Namun tidakmeninggakan aturan yang sudah kita buat dan sepakati bersama,'' tegas perwira berpangkat melati tiga tersebut.

Video Populer

Foto Populer