Sukses


Semifinal Piala Presiden 2018, Atribut Persija Laris di Solo

Solo - Segala macam pernak-pernik Persija Jakarta laris manis sepanjang digelarnya semifinal Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Ini dikatakan oleh salah satu pedagang, Kencono.

Liputan6.com berkesempatan menemui Kencono di halaman Stadion Manahan, Senin (12/2/2018). Kencono kebanjiran berkah dengan perhelatan pramusim ini.

Kencono mengaku telah berjualan sejak babak delapan besar pada 3 dan 4 Februari 2018 lalu. Menurut Kencono, jersey Persija yang paling laku terjual.

“Yang lebih laku atribut Persija. Tergantung timnya juga. Kalau kemarin Persebaya Surabaya dan Arema FC juga banyak yang terjual,” Ujar Kencono

“Saya tinggal di Surabaya. Jualan sejak babak delapan besar. Lebih untung saat berdagang Piala Presiden,” katanya menambahkan.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSMS Medan di babak empat besar leg kedua Piala Presiden pada hari ini. Partai itu bukan untuk kali terakhir Kencono mengais rezeki di turnamen pramusim ini.

 

2 dari 3 halaman

Belum Hitung Keuntungan

Kencono belum menghitung keuntungan yang didapat selama babak semifinal. Mengingat, pernak-pernik yang dijualnya belum habis diborong penonton.

“Keuntungan belum dihitung, karena pertandingan mepet dan masih belum habis. Di babak delapan besar. Yang leg pertama Alhamdulillah, tapi belum dihitung,” papar Kencono.

“Enak, kalau kita kan ekonomi kurang, tentu senang dengan perhelatan seperti ini,” katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Berencana Jualan di SUGBK

Partai final Piala Presiden bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (17/2/2018). Kencono yang berasal dari Surabaya, berencana untuk bertolak ke ibu kota untuk menjajakan dagangannya.

“Kalau tidak ada pertandingan, saya jualan di Surabaya. Kalau ada pertandingan sepak bola ke sini. Rombongan ke sini, kadang juga ke Sleman. Ada rencana juga berdagang ke Jakarta saat babak final,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer