Sukses


Pastikan Tempat di Final Piala Presiden, Persija Fokus Piala AFC

Jakarta - Persija Jakarta akhirnya memastikan tempat di final Piala Presiden 2018. Kepastian mencuat usai mereka menekuk PSMS Medan 5-1 di laga kedua semifinal, Senin (12/2/2018) di Stadion Manahan, Solo. Persija pun unggul agregat 5-1.

Marko Simic lagi-lagi menjadi bintang. Setelah pada leg pertama lalu penyerang Persija itu membukukan hattrick, kali ini, ia mengukir gol kemenangan Macan Kemayoran di menit ke-60.

Usai laga ini, Persija akan bertandang ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Ta’zim (JDT) di Piala AFC 2018 pada Rabu (14/2/2018). Tidak berselang lama, Macan Kemayoran bakal bertanding di partai puncak Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018).

Lantas, turnamen mana yang akan menjadi prioritas Macan Kemayoran? Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra bakal lebih dulu melihat kondisi pemainnya untuk melakoni jadwal mepet tersebut.

"Kami cuma punya persiapan satu hari. Kami sudah berdiskusi dengan pemain. Yang paling siap bermain, itu akan main. Setelah ini kami konsentrasi ke Piala AFC," ujar Teco dalam konferensi pers usai laga di Solo, Senin (12/2/2018).

2 dari 3 halaman

Rotasi di Piala AFC

Merujuk dari pernyataan Teco, Persija tidak memandang berbeda dua pertandingan penting yang ada di depan mata. Macan Kemayoran bakal tampil habis-habisan di Piala AFC dan final Piala Presiden.

Pada leg kedua melawan PSMS, Teco banyak menyimpan pemain intinya. Nama-nama Novri Setiawan dan Rezaldi Hehanussa baru diturunkan pada paruh kedua. Ini menjadi siasat Macan Kemayoran menghadapi pertandingan padat.

"Kami akan lihat nanti siapa yang bermain di Piala AFC. Kami baru menyelesaikan pertandingan semifinal. Kami harus melihat pemain yang lebih siap," ungkap arsitek berusia 43 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Piala AFC 218 Grup H: 14 Februari 2018 JDT Versus Persija di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos

Final Piala Presiden 2018: 17 Februari 2018 Persija Versus Sriwijaya FC / Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sumber: www.Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer