Sukses


7 Fakta Sukses Bali United ke Final Piala Presiden

Bola.com, Gianyar: Bali United lolos ke final Piala Presiden 2018. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu mengalahkan Sriwijaya FC pada laga semifinal.

Pada partai penentu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018), Bali United unggul 1-0.

Laga sendiri awalnya sangat alot. Tidak ada pemain kedua tim yang mampu mencetak gol hingga menit ke-80.

Sampai akhirnya Demerson Bruno membuat pendukung Laskar Serdadu Tridatu bersorak. Memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu, mantan bek Chapecoense kini menanduk bola yang merobek gawang Sriwijaya FC.

Berikut ada tujuh fakta menarik keberhasilan Bali United ke partai puncak Piala Presiden:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini adalah kali pertama Bali United melaju ke final Piala Presiden. Dalam dua gelaran sebelumnya, mereka maksimal cuma sampai perempat final.

2. Untuk kedua kalinya, Bali United mengakhiri ambisi Sriwijaya FC di Kapten I Wayan Dipta. Sebelumnya, pada ISC 2016, Bali United juga mengalahkan Laskar Wong Kito 1-0.

3. Hasil itu membuat Laskar Wong Kito memang pernah menang di markas Bali United.

4. Ilija Spasojevic dan Wawan Hendrawan menjadi pemain yang tampil dua kali di final Piala Presiden. Pada 2015, Spaso angkat piala bersama Persib. Sedangkan tahun 2017, Wawan ke final bersama Borneo FC.

5. Wawan Hendrawan memiliki catatan clean sheet terbanyak dalam sejarah pagelaran Piala Presiden 2018 dengan enam kali.

6. Sriwijaya FC cuma mencatatkan satu tembakan on target dalam laga itu. Sedang Bali United meraih empat kali, dan satu di antaranya berbuah gol.

7. Bali United akan melawan Persija Jakarta di final. Kedua tim ini punya kesamaan unik, yakni sama-sama memulai Piala Presiden dari Grup D dan mewakili Indonesia di Piala AFC. (Eka Setiawan)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer