Sukses


PSS Membuka Lowongan Playmaker

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terus membenahi kekurangan setelah dihajar Persebaya Surabaya 1-4 dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/2/2018). Selain lini belakang, pelatih Herry Kiswanto juga memperkuat sektor gelandang.

Satu di antara hal yang masih dicari adalah sosok pemain yang mampu menjadi playmaker. Musim lalu, posisi itu ditempati Mahadirga Lasut yang hijrah ke Borneo FC, dan Busari yang dipinang Persibat Batang.

"Kami masih mencari gelandang yang bisa jadi motor di lini tengah. Seorang pemain yang mampu membagi bola dan jadi kreator saat menyerang," kata pelatih PSS yang akrab disapa Herkis itu, Senin (19/2/2018).

Saat tumbang dari Persebaya, peran gelandang yang ada saat ini di tim Elang Jawa memang belum maksimal. M Ilham Irhas dan Adi Nugroho yang beroperasi di lini tengah kebingungan mencari celah dan kurang kreatif dalam mengkreasi serangan.

Bola-bola lebih banyak melalui sektor flank yang diisi Slamet Budiyono dan Thaufan Hidayat. Herkis mengakui dirinya sebelumnya mengincar eks gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaerudin.

"Sebenarnya ada nama Syamsul yang masuk ke saya. Namun, hingga saat ini manajemen terus berusaha maksimal untuk mendapatkanya," lanjutnya.

Setelah menjamu Persebaya, PSS mengagendakan melawat ke Kendal untuk menghadapi Persik Kendal, Sabtu (24/2/2018). Herkis mengharapkan setidaknya ada enam kali uji coba, yakni tiga di kandang dan sisanya di luar kandang. Satu partai di kandang sudah dilakukan akhir pekan lalu.

"Kami sudah merancang uji coba sesuai dengan program yang berjalan. Harapan kami selalu ada perkembangan di setiap pertandingan yang dijalani PSS," ujar pelatih yang pernah jadi kapten Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer