Sukses


Batal TC di Ciamis, Persib Gelar Uji Coba di Tasikmalaya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung batal menggelar pemusatan latihan (TC) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebagai gantinya, tim Maung Bandung akan melakukan uji coba melawan tim Priangan Selection di Stadion Dadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

"Kami batal ke Ciamis karena sekarang sudah bisa latihan di stadion ini. Jadi, kami latihan di sini. Kalau tidak, mungkin kami ke Ciamis. Tapi, sekarang kami sudah latihan dengan lapangan yang bagus, dan akan latihan di sini selama satu pekan," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Senin (19/2/2018).

Meski batal TC ke Ciamis, agenda uji coba yang sudah diprogramkan tetap berjalan. "Kami punya uji tanding, mungkin hari Sabtu. Kami akan berangkat sehari sebelumnya. Setelah beruji coba, langsung kembali ke Bandung. Katanya lapangan di Tasikmalaya cukup bagus," tutur Gomez.

Gomez menjelaskan tidak menutup kemungkinan setelah uji coba di Tasikmalaya, akan ada agenda uji coba lagi pekan mendatang. "Untuk saat ini hanya pertandingan itu saja, mungkin minggu depannya lagi kami melakukan pertandingan uji coba lain," ucap pelatih asal Argentina itu.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, menambahkan Persib sebenarnya mendapatkan tawaran uji coba dari klub Liga 1 maupun Liga 2. Namun, saat itu terkendala lapangan.

"Karena mereka inginnya main di Bandung, sementara kami baru bisa main di lapangan bagus di Bandung baru sekarang," kata Herrie.

Herrie mengaku tawaran beruji coba melawan Persib itu datang dari Barito Putera, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC. "Semuanya batal karena saat itu pertimbangan lapangan. Tapi, yang pasti kami punya agenda tiga kali uji coba sebelum bermain di Liga 1 2018," ucap Jose sapaan akrab Herrie.

Video Populer

Foto Populer