Sukses


Dilanda Kelelahan, Sriwijaya FC Nekat Ikuti Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC memutuskan tetap ambil bagian dalam turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 meski dilanda kelelahan. Seperti diketahui, Laskar Wong Kito belum lama ini menuntaskan perjalanan di Piala Presiden 2018 dengan merebut peringkat ketiga.

Sriwijaya FC mengalahkan PSMS dengan skor 4-0 pada duel perebutan peringkat ketiga di SUGBK, Jakarta, Sabtu sore (17/2/2018). Sementara Piala Gubernur Kaltim II digelar mulai Jumat (23/2/2018) di Samarinda.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menjelaskan alasan mengapa tim asuhannya tetap memutuskan tampil di turnamen pramusim yang digelar sebagai satu di antara perayaan HUT Provinsi Kaltim itu. RD, sapaan sang pelatih, ingin memberikan menit bermain lebih banyak kepada pemain.

"Masih banyak pemain SFC yang belum mendapat kesempatan turun saat di Piala Presiden. Karena itu saya perlu beberapa uji coba lagi untuk mengukur kemampuan mereka dan pelaksanaan PGK 2018 sangat ideal," jelasnya.

Berdasarkan catatan, dari 30 pemain yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini, RD baru memainkan 24 pemain selama Piala Presiden 2018. Enam pemain lain, yakni Rizky Dwi Ramadhana, Dikri Yusron, Rangga Pratama, Samuel Christianson, Sandi Firmansyah, Beri Rahmada, dan Rafif Adri belum mendapat kesempatan bermain.

Selain alasan tersebut, RD juga menyebut ingin menjadikan Piala Gubernur Kaltim sebagai ajang untuk mencoba komposisi utama. Apalagi diperkirakan di turnamen ini, proses naturalisasi Esteban Viscarra diperkirakan sudah rampung.

Hal itu, sebelumnya, membuat RD tidak dapat memaksimalkan jasa Esteban Viscarra selama Piala Presiden 2018. Mantan gelandang Semen Padang dan Arema FC ini tercatat hanya tiga kali bermain dari tujuh laga yang dimainkan Sriwijaya FC.

"Selain menit bermain, saya juga ingin mencoba sejumlah skema untuk kompetisi nanti. Semoga seluruh pemain sudah bisa bermain. Kemarin ada Viscarra yang mesti bolak-balik mengurus naturalisasi. Samuel juga masih dalam proses pemulihan cedera. Di PGK, saya ingin mencoba semuanya," imbuh RD.

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer