Sukses


Pemain Asing Madura United Masih Butuh Adaptasi Cuaca

Bola.com, Pamekasan - Belum banyak kesempatan bermain yang diperoleh Lamjed Chehoudi dan Sasa Kolunija bersama Madura United. Dua pemain yang berstatus sebagai pemain seleksi itu juga masih perlu dipantai jajaran pelatih Laskar Sape Kerrab.

Pada laga uji coba melawan PS Mojokerto Putra (18/2/2018), Chehoudi dan Kolunija hanya diturunkan selama 30 menit. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyebut kedua pemain tersebut masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Mereka masih mengalami kendala untuk beradaptasi dengan cuaca di sini. Semoga bisa secepatnya menyesuaikan dengan kondisi cuaca di sini," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Dengan cuaca yang cukup panas di Indonesia, Gomes menilai hal itu merupakan bagian dari ujian yang harus dihadapi Chehoudi dan Kolunija. Sebab, Madura United akan melakoni away ke berbagai kota Indonesia yang juga punya kondisi geografis yang berbeda-beda.

"Daerah lain bisa lebih panas daripada di Pamekasan. Seperti contohnya main sore di Bali atau main sore di Kalimantan. Kami akan diskusikan tentang hal ini dengan manajemen," imbuh Gomes.

Dengan tidak bermain penuh selama 90 menit, jajaran pelatih kini malah kesulitan untuk memberikan penilaian mengenai penampilan mereka. Namun, Kolunija bisa memberi kontribusi dengan mencetak sebiji gol ketika melawan PS Mojokerto Putra.

Meski begitu, Gomes masih enggan memberikan jaminan kedua pemain tersebut akan dibawa Madura United ke Piala Gubernur Kaltim (PGK) II. Dia ingin terlebih dahulu membicarakan hal ini dengan manajemen klub.

Video Populer

Foto Populer