Sukses


Piala Gubernur Kaltim: Bermodal 22 Pemain, Persebaya Tepikan 4 Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengirim 22 pemain ke Kalimantan Timur buat keperluan tampil di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018. Rombongan tim berjulukan Green Force itu bertolak dari Surabaya ke Kaltim pada Kamis (22/2/2018) malam ini.

Jumlah pemain tersebut tentu saja minus empat pemainnya yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 dan U-19.

Saat ini ada tiga pemain Persebaya yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23, dan satu pemain lagi tengah bersama Timnas U-19.

Ketiga pemain Persebaya yang sedang berada di Timnas U-23 adalah: Osvaldo Haay, Nelson Alom dan Irfan Jaya. Sementaraitu,  di Timnas U-19 ada sosok Rachmat Irianto.

Keempat pemain itu tak masuk dalam rombongan pemain Tim Bajul Ijo yang bertolak ke Kaltim pada Kamis (22/2/2018) malam ini karena masih menjalani pelatnas. Rencananya mereka baru bergabung pada 25 Februari mendatang.

"Mereka akan menyusul ke Kaltim dari Jakarta," sebut Basalamah, manajer Persebaya.

Kalau pun tidak ada keempat pemain itu, bukan masalah bagi Persebaya Surabaya. Pasalnya, posisi keempat pemain itu bisa diisi pemain lain yang sudah dipersiapkan oleh pelatih, Angel Alfredo Vera.

Alfredo juga tak berharap banyak kepada keempat pemainnya yang baru menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ia mengantisipasi jika keempat pemain tersebut mengalami kelelahan.

"Di pertandingan pertama mereka pasti tidak turun, baru di pertandingan kedua kemungkinan diturunkan. Itu pun masih melihat kondisi fisik mereka," tutur Basalamah.

Video Populer

Foto Populer