Sukses


Timnas Indonesia Urung Uji Coba Melawan Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas Filipina kemungkinan besar batal menjadi lawan uji coba bagi Timnas Indonesia pada matchday FIFA, Maret 2018. Seperti dijadwalkan sebelumnya, PSSI mengagendakan dua uji coba untuk tim asuhan Luis Milla itu pada 21 dan 25 Maret 2018.

Dua uji coba itu seluruhnya digelar kandang lawan, yakni melawan Singapura di Singapura pada 21 Maret dan empat hari kemudian, di Manila melawan Filipina. Namun, jadwal yang dimiliki Timnas Filipina memaksa Timnas Indonesia untuk sementara hanya bisa beruji coba melawan Singapura.

Seperti dilansir dari laman Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Kamis (22/2/2018), Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) sudah mengagendakan uji coba berbeda untuk The Azkals, julukan Timnas Filipina, pada durasi matchday FIFA, pekan ketiga dan keempat Maret 2018. Bukan melawan Indonesia melainkan melawan Fiji.

Uji coba Filipina kontra Fiji itu dijadwalkan dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada 22 Maret 2018. Uji coba level A ini ditujukan sebagai persiapan sekaligus pemanasan pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia 2019 menjamu Tajikistan, yang juga dimainkan di Stadion Rizal Memorial pada 27 Maret 2018.

Uji coba melawan Fiji ini akan jadi yang kedua bagi Timnas Filipina, meladeni tim yang berasal dari anggota Federasi Sepak Bola Oceania. Pada Oktober 2014, Filipina pernah menjamu Papua Nugini.

Di sisi lain, situasi ini membuat PSSI harus mencari pengganti Filipina untuk Timnas Indonesia, jika tetap ingin menggelar dua kali uji coba sebagai satu di antara persiapan menuju Asian Games 2018. Pasalnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menyebut untuk sementara baru Singapura saja yang akan jadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer