Sukses


Saepulloh Maulana Balik ke Mitra Kukar, Sriwijaya FC Berburu Bek Muda

Bola.com, Balikpapan - Menjelang tampil di laga pertama Piala Gubernur Kaltim II 2018, Sriwijaya FC kehilangan satu pemain. Saepulloh Maulana memutuskan meninggalkan tim, hijrah ke klub lamanya, Mitra Kukar.

Imbasnya, Sriwijaya FC hanya membawa sebanyak 27 pemain ke Balikpapan lantaran dua pemain, yakni Syahrian Abimanyu serta Samuel Christianson, masih gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Kepergian Saepulloh disikapi Sriwijaya FC dengan mencari pengganti. Apalagi posisi Saepulloh, bek tengah, terbilang cukup vital.

"Skuat yang ada saat ini belum final. Keluarnya Saepulloh membuat SFC masih memiliki satu slot pemain lagi dan kami sedang mempertimbangkan penggantinya," kata Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menyatakan akan lebih memfokuskan perburuan pemain muda untuk menggantikan Saepulloh. Hal ini untuk memenuhi persyaratan sesuai regulasi Liga 1 2018 yang mewajibkan setiap klub minimal mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari kuota 30 pemain yang diperbolehkan.

Saat ini Sriwijaya FC baru memiliki enam pemain U-23, yakni Syahrian Abimanyu, Samuel Cristianson, Beri Rahmada, Rafif Adri, Zalnando, dan Rangga Pratama. Nama Ichsan Kurniawan dan Dikri Yusron yang sebelumnya didaftarkan untuk mengisi kuota U-23, ternyata tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

"Sudah ada dua calon, saat ini saya tengah berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC mengenai siapa yang nantinya akan dipilih," imbuh RD.

Video Populer

Foto Populer