Sukses


Kalah dari Borneo FC, Mitra Kukar Tetap Semangat

Bola.com, Samarinda - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, tetap memuji anak asuhnya dengan menyebut Bayu Pradana dkk. tampil lebih baik serta mampu menguasai pertandingan, meski akhirnya kalah dari Borneo FC.

Bertanding di fase penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim yang dimainkan di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/02/2018), Mitra Kukar menyerah dengan skor 4-5 lewat adu penalti.

Satu pemain tim Naga Mekes, Fernando Rodriguez gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik karena sepakannya mampu dimentahkan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Meski kalah, Naga Mekes tetap mendapatkan satu poin karena sesuai regulasi turnamen, tim yang memenangi pertandingan lewat adu penalti mendapat poin dua, dan tim yang kalah mendapat satu poin.

"Saya tetap mengapresiasi pemain. Permainan berjalan bagus. Di babak pertama kami tampil baik, mampu menguasai pertandingan dan memainkan penguasaan bola," kata Rafael Berges seusai pertandingan.

Hanya, kendati menguasai pertandingan, Mitra Kukar gagal mencetak gol di waktu normal. Beberapa serangan yang dibangun mampu dimentahkan barisan pertahanan Borneo FC. Jika mendapat peluang, mereka gagal memanfaatkannya karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Menyikapi hal itu, pelatih asal Spanyol ini tak terlalu ambil pusing. Ia mengatakan kekurangan itu masih bisa diperbaiki, dan bukan masalah besar karena terjadi pada sebuah turnamen.

"Kami memang tidak bisa mencetak gol di waktu normal, tapi saya kira itu bukan masalah karena saat ini masih pramusim. Terpenting, ke depannya kami harus tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, memastikan semua pemain sudah berusaha keras melakukan yang terbaik di waktu normal dan adu penalti. Tetapi, keberuntungan belum berpihak sehingga harus Mitra Kukar harus menelan kekalahan.

"Mungkin untuk pertandingan sore ini kami kalah, tapi apapun hasilnya, kami harus tetap semangat karena masih ada dua pertandingan lagi. Tentu saja kami harus melakukan evaluasi dan berbenah agar di pertandingan selanjutnya Mitra Kukar bisa meraih kemenangan," tutur Bayu.

Video Populer

Foto Populer